4 Langkah Mudah Cara Upgrade OTA Nex Parabola

Cara upgrade OTA Nex Parabola sebenarnya cukup mudah dilakukan. Tujuan dari upgrade ini untuk meningkatkan kinerja receiver dan memperbarui atau memperbaiki perangkat lunak yang digunakan pada receiver tersebut.

Dengan begitu, nonton TV akan lebih nyaman karena adanya peningkatan performa seperti penambahan fitur-fitur baru dan terbebas dari adanya bug yang dapat menyebabkan eror atau gangguan sinyal.

Cara Upgrade OTA Nex Parabola

Bagi Anda yang ingin upgrade receiver tapi belum tahu caranya. Berikut akan kami jelaskan cara upgrade OTA Nex Parabola.

1. Nyalakan Decoder

Langkah pertama untuk melakukan upgrade OTA adalah dengan menyalakan televisi dan decoder Nex Parabola. Tunggu beberapa saat hingga kedua perangkat tersebut menyala sepenuhnya. Sembari menunggu, Anda bisa menonton acara televisi yang sedang tayang.

2. Tekan Tombol Menu

Jika decoder sudah menyala, tekan tombol “Menu” pada remot untuk masuk ke pengaturan receiver Nex Parabola. Nantinya Akan muncul jendela baru dengan opsi pengaturan dan parameter yang dapat diatur.

3. Akses Upgrade OTA

Pilih opsi “About STB” dan sorot hingga muncul sub pengaturan baru, kemudian pilih “OTA” (over the air). Pastikan kualitas sinyal mencukupi dan stabil agar proses upgrade berjalan lancar tanpa kesalahan.

4. Proses Upgrade OTA

Tekan “Mulai” untuk memulai proses upgrade OTA pada Nex Parabola dan perhatikan indikator layar. Tunggu beberapa saat sampai proses upgrade mencapai 100% dan perangkat akan otomatis restart.

Setelah proses upgrade OTA selesai, decoder Nex Parabola akan hidup kembali. Pastikan untuk memeriksa perbedaan fitur yang telah diperbarui dan mungkin ada tambahan channel baru yang tersedia setelah upgrade OTA.
Manfaat Upgrade OTA Nex Parabola

Upgrade OTA pada receiver Next Parabola dapat memberikan beberapa manfaat, diantaranya:

  1. Meningkatkan fitur dan fungsi yang tersedia pada perangkat Anda
  2. Pembaruan keamanan
  3. Memungkinkan Anda untuk mengakses saluran TV baru yang sebelumnya tidak tersedia.
  4. Dapat meningkatkan kualitas gambar menjadi lebih baik
  5. Peningkatan stabilitas
  6. Terhindar dari bug yang dapat mengakibatkan eror atau gangguan sinyal

Dengan melakukan upgrade OTA pada receiver Nex Parabola, maka dapat dipastikan bahwa perangkat Anda selalu memiliki firmware terbaru dan Anda dapat menikmati semua manfaat yang diberikan oleh pembaruan firmware tersebut.

Penyebab Gagal Upgrade OTA Nex Parabola

Meskipun cara upgrade OTA Nex Parabola cukup mudah dilakukan, namun tidak menutup kemungkinan ada beberapa penyebab yang bisa membuat proses upgrade gagal, seperti:

  1. Koneksi internet yang buruk
  2. Baterai remot habis
  3. Kesalahan operasional
  4. Perangkat receiver rusak
  5. Derajat satelit yang kurang tepat

Jika terjadi kegagalan upgrade OTA pada receiver Nex Parabola, maka perangkat mungkin tidak akan dapat digunakan dengan benar. Namun, Anda dapat mencoba untuk melakukan upgrade OTA kembali atau membawa receiver Anda ke pusat layanan resmi untuk diperbaiki.

Baca artikel lain :

Kesimpulan

Sebagai pengguna, kita wajib mengetahui cara upgrade OTA Nex Parabola agar pengalaman menonton TV lebih menyenangkan dengan hadirnya fitur-fitur terbaru yang di tawarkan oleh Nex Parabola.

Selain itu dengan melakukan Upgrade dapat memperbaiki kesalahan atau masalah yang terjadi pada receiver, memperbaiki keamanan sistem, memperbaiki bug, menambahkan fitur baru, dan meningkatkan performa overall pada receiver.