Cara Nonton Piala Dunia U20 2023 : TV Digital, Streaming dan Parabola

Cara Nonton Piala Dunia U20 2023 Argentina Via TV Digital, Streming dan Parabola - FIFA telah secara resmi menunjuk Argentina sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 menggantikan Indonesia yang statusnya telah dicabut oleh FIFA. Pengumuman ini disampaikan melalui rilis resmi dari FIFA. Setelah status tuan rumah Indonesia dicabut, Argentina segera mengirimkan proposal dan menyatakan kesiapannya untuk menjadi tuan rumah pengganti.

Apa itu Piala Dunia U20?

Sebagai Informasi, even Piala Dunia U-20 adalah sebuah turnamen sepak bola yang diselenggarakan oleh FIFA untuk pemain di bawah usia 20 tahun. Turnamen ini diselenggarakan setiap dua tahun sekali dan diikuti oleh tim nasional dari berbagai negara di seluruh dunia. Even ini pertama kali diadakan pada tahun 1977 di Tunisia dan sejak itu telah menjadi salah satu turnamen sepak bola internasional yang paling dinantikan.

Setiap even Piala Dunia U-20 terdiri dari 24 tim nasional yang terkualifikasi dari berbagai zona di seluruh dunia. Tim yang terkualifikasi akan dibagi ke dalam enam grup yang masing-masing terdiri dari empat tim. Dalam babak penyisihan grup, setiap tim akan bermain tiga pertandingan dan dua tim teratas dari setiap grup akan lolos ke babak gugur. 

Di babak gugur, tim akan bermain secara berpasangan sampai hanya tersisa dua tim yang akan bertanding di final. Turnamen ini memberikan kesempatan bagi para pemain muda untuk mengasah keterampilan dan mendapatkan pengalaman bermain di level internasional serta memberikan penggemar sepak bola di seluruh dunia kesempatan untuk menikmati pertandingan yang penuh semangat dan persaingan.

Piala Dunia U20 2023 di Argentina

Cara nonton piala dunia U20 2023

Piala Dunia U-20 tahun 2023 akan diselenggarakan di Argentina. Ini adalah kedua kalinya Argentina menjadi tuan rumah even ini setelah sebelumnya menjadi tuan rumah pada tahun 2001. Turnamen ini akan diikuti oleh 24 tim nasional dari berbagai zona di seluruh dunia dan diadakan di beberapa kota di Argentina. 

Even ini akan menjadi ajang bagi para pemain muda untuk menunjukkan kemampuan mereka dan mengasah keterampilan di level internasional. Selain itu, para penggemar sepak bola di seluruh dunia akan menikmati pertandingan yang penuh semangat dan persaingan dari tim-tim terbaik dunia yang bertarung untuk meraih gelar juara Piala Dunia U-20.

Pembagian Group Piala Dunia U20

Argentina, Uzbekistan, Guatemala, dan Selandia Baru akan bersaing di Grup A Piala Dunia U20 2023, sementara Grup B akan diisi oleh Amerika Serikat, Ekuador, Fiji, dan Slovakia. Di Grup C, Senegal, Jepang, Israel, dan Kolombia akan bertanding.

Sementara Grup D akan dihuni oleh Italia, Brasil, Nigeria, dan Dominika. Uruguay, Irak, Inggris, dan Tunisia akan bersaing di Grup E, dan Grup F akan diisi oleh Perancis, Korea Selatan, Gambia, dan Honduras.
Cara Nonton Piala Dunia U20 2023

Kapan Piala Dunia U20 2023 berlangsung?

Edisi ke-23 turnamen Piala Dunia U-20 FIFA akan diadakan pada tahun 2023 dan kali ini Argentina dipilih sebagai tuan rumah. Turnamen ini akan berlangsung selama periode 20 Mei hingga 11 Juni 2023.

Hak Siar Piala Dunia U20 2023

Piala Dunia U-20 tahun 2023 akan disiarkan oleh Emtek, yang meliputi beberapa saluran televisi seperti SCTV dan Indosiar, serta platform digital seperti Vidio.com dan Moji. Selain itu, turnamen ini juga akan dapat disaksikan melalui Mentari TV, Nex Parabola, dan Champions TV.
Cara Nonton Piala Dunia U20 2023
source : tribunnews.com

Cara Nonton Piala Dunia U20 2023 

Dengan didapatkannya hak siar oleh beberapa channel diatas maka admin menyimpulkan mengenai cara nonton Piala Dunia U20 2023 yang akan diselenggarakan di Argentina.

1. Via TV Digital

Salah satu cara untuk menonton Piala Dunia U-20 FIFA 2023 adalah dengan menggunakan TV digital yang akan disiarkan oleh SCTV dan Indosiar. Kedua saluran televisi ini memiliki cakupan siaran yang luas di Indonesia dan dapat diakses melalui antena digital maupun TV kabel. 

Dengan menonton melalui TV digital, penonton dapat menikmati pertandingan dengan kualitas gambar yang jernih tanpa gangguan sinyal. Selain itu, penonton juga dapat menonton pertandingan langsung dengan mudah dari kenyamanan rumah mereka tanpa perlu khawatir kehabisan tiket atau berdesakan di stadion.

2. Via Streaming

Para penggemar sepakbola yang ingin menonton Piala Dunia U20 2023 di Argentina dapat memanfaatkan layanan streaming melalui Moji dan aplikasi Vidio.com. Dengan mengunduh aplikasi tersebut pada smartphone atau tablet, penggemar sepakbola dapat menikmati pertandingan dengan kualitas gambar yang jernih dan tanpa perlu khawatir sinyal yang terganggu. 

Selain itu, dengan menggunakan layanan streaming ini, para penonton dapat menikmati pertandingan kapan saja dan di mana saja selama tersedia koneksi internet. Hal ini memberikan kemudahan dan fleksibilitas kepada para penggemar sepakbola yang tidak ingin melewatkan aksi para pemain muda dari berbagai negara yang bertanding di turnamen ini.

3. Via Parabola

Para penggemar sepakbola yang ingin menonton Piala Dunia U-20 FIFA 2023 dapat memanfaatkan layanan Digital Receiver Nex Parabola untuk menangkap siaran televisi. Nex Parabola adalah perangkat yang memungkinkan para penonton untuk menonton saluran televisi dengan kualitas gambar yang baik melalui penerimaan sinyal satelit. 

Untuk menonton Piala Dunia U-20 FIFA 2023 melalui Nex Parabola, penonton harus memiliki parabola dan menghubungkannya ke Digital Receiver. Selanjutnya, penonton dapat menikmati pertandingan melalui saluran Champions TV, yang akan menayangkan seluruh pertandingan turnamen.

Adapun paket yang ditawarkan melalui Nex Parabola adalah sebagai berikut :

Paket Piala Dunia U-20 2023
Nama Paket World Cup U-20 (5000)
Channel Champions TV World   Cup - Champions TV World Cup 2
Harga 1 Rp799.000,- Gratis Paket Diamond 6 bln
harga 2 Rp. 89.000,- Gratis Paket Basic 3 bln
*Update harga akan terus kami informasikan melaluia laman ini.

Cara membeli paket Piala Dunia U20 2023 di Nex Parabola

Banyak sekali cara membeli Paket Piala Dunia U20 2023 Argentina di Nex Parabola. Namun disini admin akan menjelaskan 2 cara yang paling mudah dan aman.

Catatan : Harga 1 yang semula seharga 699rb mengalami perubahan menjadi 799rb dan akan mendapatkan gratis Paket Diamond selama 6 Bulan, sedangkan untuk pelanggan yang sudah membeli paket seharga 699rb tetap akan mendapatkan hak siar dan juga gratis seperti yang disebutkan diatas.

1. Via Aplikasi Megantronik

  • Download Aplikasi Megantronik di Play Store (dalam perbaikan) 
  • 👉 alternative link 1 klik disini, alternative link 2 klik disini.
  • Buka aplikasi dan Daftarkan diri anda
  • Jika diminta kode referal masukan INVESTASI
  • Isi saldo anda dengan beragam pilihan
  • Masuk ke menu TV Prabayar
  • Pilih menu Nex Parabola
  • Masukan SMCID yang terletak dibagian belakang receiver
  • Klik lanjutkan
  • Selesai
Catatan : Di Aplikasi Megantronik anda juga bisa melakukan pembelian pulsa, paket data, bayar tagihan listrik, PDAM, token listrik dll

2. Via WhatsApp

Apabila anda ingin proses yang cepat, maka pembelian via WhatsApp kami sangat disarankan, hubungi kami melalui menu BELI PAKET (👈 klik) untuk berbagai pertanyaan dan info lebih lanjut.

Artikel Selanjutnya : 
Demikian artikel tentang Cara Nonton Piala Dunia U20 2023 Argentina Via TV Digital, Streming dan Parabola, semoga bermanfaat.