Cara Membukan Pesan di Receiver Nex Parabola dan Menghapusnya


Cara Membukan Pesan di  receiver Nex Parabola dan Menghapusnya – Saat asyik menonton siaran televisi menggunakan receiver Nex Parabola tiba-tiba muncul Ikon pesan di tengah layar pasti akan membuat Anda jengkel bukan? Meskipun ukurannya kecil namun ikon amplop ini biasanya sangat mengganggu.

Jika saat Anda mengalami hal tersebut tidak perlu khawatir, karena dalam artikel ini akan kami jelaskan cara menghapus ikon pesan atau amplop yang muncul pada layar TV saat menggunakan receiver NEX Parabola sekaligus cara menghapusnya.

Penyebab Ikon Pesan Muncul di Receiver NEX Parabola

Ikon pesan yang muncul saat menggunakan receiver Nex Parabola bisa disebabkan oleh beberapa hal, di antaranya:

  • Adanya informasi atau pemberitahuan baru dari penyedia layanan parabola, seperti informasi promo, perubahan jadwal siaran, atau informasi teknis lainnya.
  • Adanya pesan error atau notifikasi terkait kondisi teknis pada receiver, seperti sinyal parabola yang tidak stabil, pembaruan perangkat lunak, atau perubahan konfigurasi yang perlu dilakukan.
  • Pemakaian remote control yang salah atau tombol yang tidak sengaja ditekan, sehingga membuat ikon pesan muncul di layar TV.

Cara Membukan  Pesan di receiver  Nex Parabola dan Menghapusnya

Untuk membuka dan menghapus ikon pesan di Receiver Nex Parabola, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Tekan tombol “Menu” pada remote control Nex Parabola.
  2. Jika sudah masuk pada tampilan menu kemudian pilih Expansion dengan menekan OK pada remot
  3. Setelah itu pilih ABV CA
  4. Nantinya Anda akan dialihkan ke tampilan lain, dalam tampilan tersebut cari tulisan MAIL
  5. Setelah Anda menekan OK pada tampilan Mail, akan muncul beberapa pesan di dalamnya.
  6. Ada baiknya sebelum anda menghapus anda baca terlebih dahulu pesannya dengan menekan tombol OK pada remot, barangkali bermanfaat, atau anda bisa skip untuk membacanya jika anda tidak menyukainya  
  7. Hapus pesan tersebut untuk menghilangkan Ikon amplop dilayar dengan memilih “Hapus Pesan” jika ingin menghapus satu persatu dengan menekan tombol warna hijau pada remot.
  8. Namun jika ingin menghapus semua pesan yang masuk bisa memilih Delete All Mails dengan menekan tombol warna merah pada remot.
  9. Selesai, tekan exit beberapa kali untuk kembali kelayar depan.
Jika setelah menghapus pesan namun ikon pesan tetap muncul di layar, kemungkinan ada masalah teknis pada receiver Nex Parabola. Anda dapat mencoba melakukan pembaruan perangkat lunak atau menghubungi layanan pelanggan Nex Parabola untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut dalam memperbaiki masalah tersebut.

Cara Menghubungi Layanan Pelanggan Nex Parabola

Untuk menghubungi layanan pelanggan Nex Parabola, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Kunjungi situs web resmi NEX Parabola di https://nexparabola.co.id/.
  2. Cari menu Butuh bantuan yang tersedia di halaman utama bagian bawah.
  3. Pilih saluran komunikasi yang diinginkan, yaitu telepon (021)80637388 dan email.
  4. Jika ingin menghubungi melalui telepon, catat nomor telepon dan hubungi pada jam kerja yang telah ditentukan.
  5. Jika ingin menghubungi melalui email, sertakan informasi yang jelas dan lengkap tentang masalah Anda.
  6. Jika ingin menghubungi melalui chat, klik pada ikon chat yang tersedia di situs web dan biasanya langsung diarahkan ke WhatsApp center Nex Parabola dan ikuti petunjuk yang diberikan untuk memulai percakapan, langkah ke 6 ini yang kami sarankan.

Pastikan Anda memberikan informasi yang jelas dan lengkap tentang masalah Anda sehingga tim layanan pelanggan Nex Parabola dapat membantu Anda dengan lebih cepat dan tepat sasaran. Jangan ragu untuk bertanya jika ada hal yang tidak Anda mengerti atau perlu dijelaskan lebih lanjut.

Baca juga :

Penutup

Mudah bukan caraCara Membukan Pesan di Receiver Nex Parabola dan Menghapusnya? Untuk itu, jangan khawatir jika Ikon pesan ini muncul kembali karena Anda bisa menggunakan langkah yang sama untuk menghilangkannya. Semoga bermanfaat!!