Cara mengatasi Mode On K Vision dijamin 99% Berhasil

Penjelasan mengenai Mode On pada K Vision

Mode On adalah kondisi receiver K Vision yang mengalami kendala sehingga receiver tidak bisa berfungsi sebagaimana mestinya. Keadaan Mode On ini ditandai dengan tulisan On pada Indikator receiver berwarna merah disertai satu titik indikator, sedangkan layar tv umumnya menampilkan logo K Visin dengan layar berwarna putih, receiver yang ada dalam kasus ini bisa disebut juga dalam keadaan Hang.

Catatan : Umumnya kasus Mode On ini terjadi pada K Vision Bromo C2000.

Penyebab Mode On Pada Receiver K Vision Bromo C2000 dan K2000

Mode on pada receiver k vision C2000 ataupun K2000 bisa dikarenakan receiver mengalami kegagalan dalam Update OTA (Over the Air), sehingga mengakibatkan kondisi receiver akan menjadi hang dengan ditandainya tulisan  Mode on pada receiver atau terkadang bisa juga hanya lampu indikator led warna merah yang menyala, kasus ini juga disebut dengan mata merah. Baca juga artikel tentang Cara Update Ota Pada K Vision.

Selain itu Mode On jiga bisa dsebabkan karena kesalahan atau kegegalan ketika uprgade software, seperti software yang corrupt ataupun aliran listrik mati ketika receiver sedang dalam keadaan upgrade software.

Flash Receiver K-Vision Bromo C2000 via Usb Flashdisk 

Untuk menjadikan receiver sobat normal kembali seperti semula, sobat dapat melakukannya dengan cara flash via usb, adapun langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Download file flash bin yang sudah admin siapkan DISINI (untuk Bromo C2000 dan Cartenz K2000), dan DISINI (untuk receiver tipe GOL)
  2. Simpan salah satu file tadi diluar folder pada Flashdisk agar bisa langsung terbaca oleh receiver.
  3. Gunakan Flash Disk yang berkualitas dan banyak ruang kosong, karna beberapa kasus gagal pada tahap ini.
  4. Kondisikan receiver dalam keadaan off dan charger belum terhubung ke listrik.
  5. Tekan dan tahan tombol menu yang ada pada receiver (bukan pada remot) dan nyalakan receiver dengan cara menghubungkan adaptor/charger ke listrik.
  6. Tunggu hingga muncul dilayar Televisi upgrade usb dan lepaskan tombol menu pada receiver.
  7. Proses upgrade akan segera berjalan, jangan diganggu hingga selesai.
Sangat mudah bukan cara mengatasi Mode On K Vision? Jangan lupa baca juga artikel yang lain :