Jangan Bingung! Cara Memasukan Kode Remot Tv LG dengan Mudah

Televisi tabung, termasuk yang bermerk LG, masih banyak diminati karena adanya remot multi serbagunanya. Meski bergitu, masih banyak yang tidak tahu cara memasukan kode remot tv LG. namun pada artikel ini, kamu tidak perlu bingung bagaimana caranya. Caranya sangat mudah, hanya dengan memahami kode remoe tv LG tabung yang tepat, agar bisa digunakan lagi.

Seperti yang kita tahu, Remot sering menjadi akar permasalahan di rumah. Jika rusak atau lupa untuk menaruhnya di tempat yang aman, maka kegembiraan melihat acara televisi bisa terganggu. Meskipun memang ada tombol di badan televise, untuk mengubah channel atau volume, hanya saja kemudahan yang diberikan remot TV tidak bisa digantikan.

kode remot tv LG

Jangan Bingung! Cara Memasukan Kode Remot Tv LG dengan Mudah

Kamu bisa gonta ganti channel atau mengubah settingan televisi sembari terus rebahan. Begitu pula ketika ingin menyalakan atau mematikan televisi. Tapi tak perlu khawatir, jika remotmu rusak, kamu bisa menggunakan remot universal untuk TV LG milikmu.

Kamu bisa dengan mudah menggantinya, asalkan memasukkan kode remot TV yang tepat. Biasanya ada beberapa kode berbeda untuk satu merk yang sama. Tetapi kita bisa coba-coba memasukkannya agar bisa kembali  menggunakannya.

Sebagai panduannya, berikut cara memasukan kode remot Tv LG, beserta kode remot TV LG tabung untuk alat elektronik di rumahmu:

Kode remot TV LG Tabung

140,024,040,043,259,260,261,043,103

Kode Remot TV LG LCD

024,140

Daftar kode diatas bisa kamu coba masukkan pada remot universal, yang kamu beli sebelumnya. ada sebagian kode yang berlaku di TV LG, baik tabung maupun Lcd. Jangan khawatir salah memasukkan kode, karena tidak akan terjadi kerusakan papun.

Jika kamu salah menggunakan kode remot TV LG tabung, biasanya televisimu tidak akan merespon sesuai dengan perintah yang diberikan. Jika sudah demikian, saatnya kamu beralih pada kode remot TV LG tabung yang lainnya.

Cara Setting Kode Remot TV LG

Rusaknya pada remot TV tabung jadi peluang bagi produsen pembuat remot tv universal, untuk membuat remote dari beragam merk. Jadi,  dengan hal ini pemilik TV tidak bingung mencari jenis remote yang sama dengan merk Tv.

Remote TV universal ini biasanya dilakukan dengan beberapa langkah setting, dan memasukkan kode supaya bisa digunakan untuk televisimu. Artikel kali ini berkaitan cara setting remote TV universal dan kumpulan kode remote tv universal seluruh merk televisi.

Sebenarnya cara setting remote tv universal ini mudah, biasanya ketika sudah membeli remot ada kertas pedoman yang biasa kamu gunakan untuk setting tv berdasarkan merknya.  Tetapi jika kamu sudah tidak lagi menyimpan kertas panduan dari televisi milikmu, berikut adalah pedoman cara setting kode remot TV LG tabung yang bisa kamu coba:

  1. Cari kode remote Lg, siapkan 3 kodenya, sesuai buku pedoman yang ada: 140, 024, 040, 043, 259, 260, 261, 043, 103.
  2. Tekan tombol set (Tahan jangan dilepas) – Lalu tekan tombol power – Tunggu sampai lampu menyala.
  3. Sesudah itu, sesudah lampu menyala lepaskan jari dari kedua tombol itu.
  4. Mulai tekan kode remote LG misalnya 140, tekan Tombol angka 1 – angka 4 – angka 0.
  5. Setelah selesai ditekan, biasanya lampu akan mati dan remot TV sudah bisa digunakan.

Dengan tutorial di atas, kamu tidak perlu bingung lagi untuk nonton sinetron, atau TV series favoritmu tanpa remot. Dengan memasukkan kode yang tepat, kamu bisa tetap nonton TV sambil rebahan dengan remot di genggaman tanganmu. Selamat mencoba!

Baca artikel lainyya :

Related Posts

Posting Komentar