6 Produk Jasa Digital Marketing yang Menarik untuk dicoba

Tertarik untuk membuka jasa digital marketing? Kamu mungkin harus tau tentang apa saja layanan yang disediakan jasa digital marketing paling populer di Indonesia. Dalam artikel ini, khusus untuk kamu. Saya akan membahas tentang apa saja layanan jasa digital marketing yang paling laris. Semoga artikel ini, bisa membantu kamu dalam memutuskan jasa digital marketing apa yang akan kamu ambil.

Apa Saja Layanan yang disediakan Jasa Digital Marketing

Digital marketing, bisa diartikan sebagai cara orang-orang untuk menjual produk atau jasanya, melaluimedia digital di internet. Media yang digunakan juga bermacam-macam, bisa melalui video, gambar ataupun tulisan. Perusahaan-perusahaan besar, sekarang ini semakin banyak yang memanfaatkan jasa digital marketing.

Baca Juga : Cara cek Rating TV

Karena harganya yang lebih murah dan lebih bisa bertahan lama, daripada menggunakan jasa marketing konvesional. Untuk membantu kamu, berikut dibawah ini adalah layanan apa saja yang disediakan jasa digital marketing yang paling populer, di Indonesia.

Jasa Pembuatan Website

Jasa digital marketing yang pertama adalah, Jasa pembuatan website. Jasa ini, memiliki banyak sekali pelanggan. Perusahaan, biasanya memiliki banyak website untuk menjaring banyak pelangganya. Jasa pembuatan website ini juga sering di cari oleh organisasi dan element masyarakat lainnya. Pengalaman saya, biasanya client berasal dari berbagai macam kelas masyarakat. Mulai dari orang yang punya perusahaan, sampai orang-orang yang ingin membuka toko online dan ingin membuat website pribadi.

Baca Juga : Rekomendasi dan manfaat Aplikasi perjalanan Haji

Harga yang ditwarkan pun juga tergantung dari kerumitan dan fitur-fitur yang di inginkan oleh client. Jadi untuk kamu yang ingin membuka jasa digital marketing, kamu bisa mengambil jasa pembuatan website sebagai pilihan pertama.

Jasa Pembuatan Aplikasi

Yang kedua adalah jasa pembuatan aplikasi, jasa digital marketing yang satu ini biasanya banyak di cari oleh para pengusaha yang ingin mengembangkan pasarnya ke internasional atau nasional. Dengan menggunakan aplikasi, pemasaran menjadi lebih efisien dan juga mudah digunakan oleh para clientnya. Untuk kamu yang ahli dalam membuat aplikasi, ini merupakan opsi yang tepat untuk mengembangkan jasa digital marketing kamu.

Jasa SEO (Search Engine Optimization)

SEO merupakan sebuah teknik yang bisa membuat website kamu berada di pencarian pertama google. Teknik ini, jarang sekali dikuasai oleh banyak orang dan hanya beberapa orang saja yang mampu menguasainya.

Tidak heran, jika jasa seo menjadi sangat mahal. Bahkan perbulanya, bisa mencapai puluhan juta. Kalau kamu tertarik untuk membuka jasa seo, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah belajar tentang hal-hal dasa SEO dan terapkan teknik SEO ke website kamu terlebih dahulu.

Jasa Iklan ( Google Ads & Facebook Ads )

Jasa iklan atau yang sering disebut sebagai paid ads adalah layanan jasa yang memungkinkan bisnis kamu mendapatkan traffic dan peringkat atas yang instan lewat bantuan iklan berbayar dari Google maupun Facebook.

Layanan ini berkebalikan dari SEO. Jika SEO mengoptimasi suatu web atau blog dengan cara organik dan membutuhkan waktu yang lama berbeda dengan paid ads yang bisa mengoptimasi traffic web secara cepat namun membutuhkan anggaran atau budget yang tidak sedikit.

Jasa Sosial Media

Kemudian, ada Jasa Sosial Media. Kamu yang aktif di sosial media dan memiliki tingkat kreatifitas yang tinggi dalam membuat konten kamu bisa membuka jasa sosial media ini untuk memulai jasa digital marketing kamu.

Uang yang biasanya didapatkan dari jasa sosial media juga cukup tinggi. Biasanya sekitar 1-4 juta per bulan. Dengan mengupload sekitar 3-5 konten perhari. Sebuah pekerjaan yang lumayan menyenangkan dan memiliki gaji yang besar.

Jasa Copywriting

Terakhir adalah jasa Copywriting. Jasa copywriting ini, saya letakan paling bawah karena memang kesulitannya yang sangat tinggi. Untuk bisa membuka jasa copywriting ini, kamu diharuskan bisa membuat kata-kata dan kalimat yang mampu menyihir para pembacara. 

Baca Juga : 3 Cara streaming liga Eropa tanpa VPN

Tidak heran juga, jika harga dari jasa copywriting ini cukup tinggi. Sekitar 1-2 juta untuk beberapa konten copywriting saja.

Bagaimana, tertarik untuk membuka jasa digital marketing? Semoga artikel dari saya tentang apa saja layanan yang disediakan jasa digital marketing, bisa membantu kamu menentukan pilihan yah!