Cara Program TV Sharp Tanpa Perlu Memanggil Teknisi

Sebelum membahas tentang cara program tv sharp, kamu harus tahu bahwa TV Sharp Merupakan Televisi Led, yang terbaik di pasaran . TV LED Sharp mempunyai gambar dengan kualitas yang tajam dan jernih. Televisi Sharp dilengkapi dengan fitur Eco Mode, yang bisa mengurangi konsumsi listrik.

Televisi Sharp didesain secara futuristic, untuk menyajikan kesan mewah dan modern di dalam rumah. Dan dengan tampilan peyangga yang indah, maka akan menambah tampilan Televisi Sharp di ruangan kamu lebih ciamik lagi.

cara program tv sharp

Selain menjadi terbaik di pasaran, Sharp juga menjadi salah satu merek televisi, yang paling banyak digunakan oleh penduduk Indonesia. Pasalnya, TV Sharp menawarkan beraneka fitur menarik, yang bisa mempermudah penggunanya. Cara program TV Sharp untuk tiap fitur juga terbilang mudah kamu terapkan secara mandiri di rumah.

Baca juga : Perbedaan android Tv dan Smart TV

Fitur yang ada di antaranya pencarian saluran secara otomatis, sampai fitur yang bisa menghubungkan TV ke Hp. Lalu, bagaimana cara program itu bisa dilakuka n di dalam TV Sharp? Perhatikan penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Cara Program TV Sharp

Mengutip dari buku pedoman Sharp LCD Colour Television Operation, pengguna TV Sharp bisa melakukan mekanisme instalasi otomatis, dengan cara membuka menu pengaturan dan mengatur program yang ada. Salah satunya pengguna TV Sharp bisa mengatur, dan mencari saluran TV yang ingin disaksikan secara otomatis maupun manual.

Baja juga : Mencari Program siaran TV DIgital di TV LG, 5 Rekomendasi set top box terbaik

Cara Program TV Sharp Jadi Otomatis

Berikut cara memprogram TV Sharp untuk mencari saluran TV secara otomatis, yang bisa kamu terapkan secara mandiri:

  1. Nyalakan TV

Nyalakan TV Sharp yang ingin diubah pengaturannya terlebih dahulu.

  1. Pilih ‘Setup’

Tekan ‘Menu’ dan pilih ‘Setup’ pada halaman menu yang ditampilkan.

  1. Klik ‘Programme Setup’

Cari menu dengan menekan tombol panah yang terdapat di remot TV Sharp. Lalu, cari menu ‘Programme Setup' dan klik ‘Enter’.

  1. Masukkan kata sandi

Jika kamu sebelumnya sudah mengatur kata sandi untuk TV Sharp, masukkan kata sandi yang sudah didaftarkan itu.

  1. Pilih ‘Auto Search’

Cari dan pilih menu ‘Auto Search’. Lalu, klik ‘Enter.

  1. Klik ‘Yes’

Trakhir, klik pilihan ‘Yes’ dan tekan ‘Enter’ untuk menyetujui perubahan.

  1. Selesai

Kamu sudah berhasil memprogram TV Sharp, sehingga sudah bisa mencari saluran secara otomatis.

Adapun fitur yang bisa kamu aktifkan secara otomatis di dalam program ini, yaitu pencarian program, pelabelan, dan penyortiran saluran. Menurut buku pedoman Sharp LCD Colour Television Operation, berikut cara menyambungkan HP ke TV Sharp  dengan mudah tanpa kabel:

  • Nyalakan HP dan TV yang ingin disambungkan.
  • Klik tombol ‘Screen Mirorring’ yang terdapat pada remot Tv. Tapi jika tidak ada, kamu bisa membuka menu ‘Pengaturan’ yang ada di TV, dan mencari menu ‘Screen Mirorring’.
  • Sesudah itu, aktifkan Wifi HP kamu, agar bisa terhubung dengan Tv.
  • Aktifkan juga menu ‘Screen Mirorring’ yang ada pada ponsel. Adapun caranya, buka menu ‘Pengaturan’ dan cari menu ‘Screen Mirorring’. Setelah itu, ubah pilihan menu itu jadi aktif.
  • Tunggu sampai perangkat TV kamu terbaca. Untuk mempercepat proses ini, kamu bisa menyegarkan (Refresh) halaman menu itu. Tak hanya itu, kamu juga bisa mencari nama perangkat TV Sharp yang digunakan.
  • Jika perangkat TV sudah ditemukan, kamu bisa memilihnya. Lalu, masukkan PIN atau password yang nantinya muncul di layar Tv. Lalu, klik ‘Hubungkan’.
  • Tunggu beberapa saat, sampai kedua perangkat terhubung.
  • Selesai, kamu sudah berhasil menyambungkan HP ke TV Sharp.

Demikian Cara Program TV Sharp tanpa perlu memanggil teknisi. Selesai sudah tutorial dari penulis. Semoga informasinya bermanfaat!

Related Posts

Posting Komentar