Cara Menambah Transponder di K Vision Bromo C 2000 dan Cartenz K 1100

Adakalanya channel atau siaran yang ada di receiver K Vision kamu kurang lengkap channelnya. Sudah scan sana sini tapi masih ada saja channel atau siaran yang belum muncul. Jika memang begitau berikut admin bagikan cara menambah transponder di K Vision Bromo C 2000 dan Cartenz K 1100.

Baca Juga : Cara mengaktifkan paket K Vision lewat WA

Cara ini bisa disebut juga cara manual, karna kalau blind scan atau pencarian buta itu disebut jga pencarian otomatis. Jadi cara manual ini cocok bagi sobat demos yang udh scan tapi masih belum juga muncul siaran yang dicari.

Sebelum lanjut ke caranya, sobat demos harus tau dulu nomor transponder yang dari channel atau siaran yang dicari. Silahkan sobat demos baca artikel tentang Frekuensi Telkom 4 (update), Jangan lupa kalau sudah catat nomornya biar tidak lupa.

Cara menambah Transponder di K Vision Bromo C 2000 dan Cartenz K 1100

Sebelum masuk ke tutorialnya pastikan bahwa Receiver kamu K Vision Bromo C 2000 atau Cartenz K 1100, sebab kalau bukan akan beda tampilan dan caranya.

  • Tekan Menu pada remot
  • Pilih Instalasi
  • Cari Tulisan Telkom atau Telkom 4
  • Untuk menambahkan Transponder tekon tombol warna merah pada remot
  • Masukan Transponder yang tadi sudah dicatat, terdiri dari frekuensi, symbol rate dan polarisasi, kalau sudah klik Simpan
  • cara menambah transpoonder di k vision bromo
    sumber : kvisionku.blogspot.com
  • Cari nomor transponder yang kamu simpan tadi dan pastikan ada sinyalnya. Jika belum itu artinya antena parabola anda perlu di pointing ulang, Silahkan sobat demos baca artikel 5 langkah mudah mencari sinyal K Vision yang hilang.
  • Akan mucnul notifikasi. mode pencarian pilih Normal, Hanya FTA pilih Tidak, Cari channel pilih TV + radio atau TV saja, lalu klik Cari.
cara menambah transpoonder di k vision bromo
sumber : kvisionku.blogspot.com
Sistem akan mencari dengan sendirinya, apabila sinyal ada bisa dipastikan channel akan muncul. Namun apabila tidak muncul kemungkinan lain sinyalnya pas-pasan anda bisa coba menaikan sinyalnya dengan menggerakan antena parabola sedikit saja.

Demikian tutorial tentang cara menambah transponder di K Vision Bromo C 2000 dan Cartenz K 1100. Apabila belum juga ada hasilnya silahkan whatsApp saya ke nomor 0816288950. 

Related Posts

Posting Komentar