BeIN Sport Putus kontrak dengan K Vision, MNC Play dan MNC Vision

Pada hari Rabu, 11 Januari 2023, MVN mengumumkan secara resmi bahwa beIN Sports Indonesia telah berhenti mengudara di MNC Vision, KVision, dan MNC Play. MVN mengumumkan bahwa beIN Sports telah berhenti mengudara di tiga layanan TV berbayar miliknya, yaitu MNC Vision, KVision, dan MNC Play.
bein sport hilang di k vision

Kesepekatan harga yang belum tercapai

Kesepakatan antara MVN dan beIN Sports mengenai nilai kontrak baru tidak tercapai, yang disinyalir menjadi penyebab saluran olahraga premium asal Qatar, beIN Sports, berhenti mengudara di MNC Vision, KVision, dan MNC Play.

Baca Juga : Cara nonton liga Eropa tanpa aplikasi

KVision telah menyiarkan saluran tersebut selama lebih dari delapan tahun sepuluh bulan, sebelum beIN Sports hadir di MNC Vision dan MNC Play. Selama itu, KVision dan MNC telah bekerja sama untuk sublisensi penayangan UEFA Club Competitions musim 2015-2016.

Ketika MNC Group mengambil alih MVN dari Emtek, mereka bermaksud untuk memanfaatkan momentum untuk mengatur sublisensi tayangan UEFA Club Competitions musim 2015-2016 kepada RCTI melalui beIN Sports sebagai platform free to air (FTA).

Baca Juga : Cari tahu cara mengecek rating tv, Yuk!

MVN yang baru saja mengakuisisi KVision, telah memperpanjang kontrak dengan beIN Sports untuk menyiarkan Liga Spanyol selama tiga musim berikutnya (2019-2022). Hal tersebut juga diikuti dengan penayangan Liga Italia dan FA Cup di saluran FTA MNC Group (khususnya RCTI) sejak November 2019.

BeIN Sports masih sempat mengudara di seluruh unit usaha MVN hingga Agustus 2022, sebelum bergulirnya Piala Dunia 2022. Namun, setelah itu, layanan tersebut menghilang tanpa ada penjelasan yang jelas. MVN mengumumkan bahwa saluran beIN Sports tidak lagi tersedia di layanan TV berbayar melalui layar kaca MNC Vision.

Pernyataan resmi MNC Vision  

"Pelanggan setia MNC Vision, mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Saat ini kami informasikan bahwa channel beIN Sports 1 dan beIN Sports 3 tidak lagi tayang di MNC Vision dikarenakan berakhirnya kerja sama dengan pihak penyedia konten," Tulisnya dilayar kaca MNC Vision pada Rabu 11 Januari 2023.

Setelah hengkangnya beIN Sports dari MVN, saluran tersebut saat ini tidak tersedia di operator TV berbayar satelit di Indonesia hingga artikel ini ditulis.

Pernyataan K Vision melalui Instagram

Melalui akun Instagramnya, K Vision mengungkapkan bahwa mereka sedang berusaha keras untuk mencapai kesepakatan dengan beIN Sports agar tayangan olahraga dapat kembali disiarkan di MNC Vision, KVision, dan MNC Play. Mereka berharap dapat menyelesaikan masalah ini secepatnya agar para penggemar bisa menikmati kembali tayangan olahraga di platform tersebut.

Sementara itu, pelanggan IndiHome TV dan Vidio masih tetap bisa menikmati saluran beIN Sports seperti biasa. Walaupun beIN Sports berhenti menyiarkan tayangan olahraga di MVN, pelanggan MNC Vision, KVision, dan MNC Play masih bisa menikmati tayangan olahraga dari penyedia konten lain yang tak kurang menariknya.

Baca Juga : 3 Langkah mudah nonton Youtube di Nex Parabola

MVN masih menayangkan berbagai macam konten olahraga dari SPOTV, termasuk BWF World Tour, MotoGP, World Superbike, dan banyak lagi.

Bagi pecinta sepak bola, MVN menyediakan berbagai macam kompetisi dan turnamen menarik, mulai dari Copa del Rey, Piala Super Spanyol, J-League, K-League, Thai League, AFC Packages, hingga Piala AFF (2022 dan 2024). Semua kompetisi ini pasti akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para penggemar sepak bola.

Solusi menonton BeIN Sport 

Untuk sementara ini tidak ada satupun Pay Tv di Indonesia yang menayangkan BeIN Sport Indonesia. Namun, pelanggan setia K Vision dan MNC Vision yang tersedia lewat jalur antena Parabola kini harus rela beralih ke jalur streaming. Agar tetap bisa menyaksikan siaran di BeIN Sport pelanggan harus berlangganan layanan streaming Vidio ataupun IndiHome TV.

Related Posts

Posting Komentar