5 Rekomendasi Merk Wifi Dongle untuk STB Terbaik

5 Dongle wifi untuk STB terbaik bisa kamu temukan disini. Seperti yang kita tahu, siaran Digital saat ini sudah jarang dipakai, karena pemerintah telah memberikan program yang mempengaruhi frekuensi siarannya ke digital.

Dari situ, banyak masyarakat sudah membeli STB ( Set Top Box ), dengan beragam merek yang sudah banyak dijumpai di pasaran. Ada beberapa Dongle wifi untuk STB yang dijual di pasaran, sudah diberi perangkat tambahan berupa colokan USB yang khusus untuk jaringan Wifi.

Rekomendasi Wifi Dongle untuk STB Terbaik

rekomendasi wifi dongle untuk stb terbaik

Dengan adanya perangkat tambahan itu, membuat STB digital semakin terlihat modern. Pelanggan juga akan semakin dimanjakan dengan alat itu, karena bisa mengimbangi gaya hidup saat ini yang tidak lepas dari dunia internet. 

Meskipun cakupan akses internetnya terbatas, dan hanya digunakan untuk memutar Youtube, tapi hal itu bukanlah suatu permasalahan. Dan untuk menikmati fitur internet pada TV, sehingga bisa memutar aplikasi youtube, tentunya kita perlu punya alat khusus tambahan, yaitu Dongle Wifi. 

Dongle wifi ini digunakan untuk  menghubungkan jaringan wifi ke dalam perangakat Stb. Pada saat dongle wifi dicolokan pada lubang  usb di Stb, maka otomatis TV di rumah bisa memutar aplikasi youtube.

Dongle wifi biasanya  dijual terpisah, sehingga kamu harus merogoh uang tambahan untuk mendapatkanya. Perlu diketahui bahwa dongle wifi yang ada dipasaran, tidak semuanya bisa digunakan pada perangkat Stb, ada banyak dongle wifi yang tidak support untuk digunakan pada perangkat Stb, jadi jangan sampai salah beli. 

Jika kamu bingung mau beli yang seperti apa? Berikut ini adalah 5 dongle wifi terbaik untuk kamu gunakan:

  • Dongle wifi Matrix
  • Dongle wifi Evenix
  • Dongle wifi Visat
  • Dongle wifi Tanaka
  • Dongle wifi Erza

Lima dongle wifi itu mudah didapatkan di beragam toko online maupun offline kesayangan kamu. Harga yang ditawarkan juga berbeda-beda di tiap-tiap merek, tinggal menyesuaikan budget yang dimiliki. 

Dan bagi kamu yang masih bingung bagaimana cara menyambungkannya, maka kita juga akan memberi tahu caranya di bawah ini:

  1. Siapkan dongle Wifi Mt7601 (Bisa dibeli di toko atau online).
  2. Sesudah itu, colokkan dongle Wifi ke port USB yang ada di Stb.
  3. Hidupkan STB dan Tv, lalu tekan tombol menu pada remot Stb.
  4. Arahkan ke opsi [Wifi] menggunakan tombol navigasi diremot STB dan tekan [Ok].
  5. Maka akan ada daftar jaringan Wifi yang terdeteksi oleh Stb.
  6. Pilih wifi yang ingin Kamu sambungkan, lalu masukan kata sandi jika ada, lalu tekan [Ok].
  7. Jikalau sudah tersambung, maka aplikasi Youtube, Cuaca dan lainnya yang membutuhkan akses internet akan berjalan dengan baik (Kecepatan internet tergantung kualitas jaringan dilokasi Kamu).

Cara Nonton Youtube di Set top Box Matrix Apple

Setelah menyambungkan STB Matrix Apple ke internet dengan dongle wifi, sekarang Kamu sudah bisa memakai STB ini untuk melihat youtube, tiktok, dan aplikasi online lainnya. Berikut tutorial lengkapnya:

  1. Pastikan STB sudah terhubung ke internet.
  2. Tekan tombol [Menu] diremote Stb.
  3. Cari dan pilih aplikasi Youtube, lalu tekan [Ok] untuk membukanya.
  4. Tunggu proses loading video hingga selesai.
  5. Jika berhasil, maka akan tampil beragam video yang ada diberanda youtube.
  6. Kamu hanya perlu mengarahkan ke video yang ingin ditonton, dengan tombol navigasi pada remote Stb, sesudah itu tekan [Ok] untuk membukanya.

Selesai sudah penjelasan tentang Wifi Dongle untuk Stb. Semoga bermanfaat!


Related Posts

Posting Komentar