3 Varian Digital Receiver Transvision Nusantara HD

Nusantara HD adalah Perusahaan yang bergerak dibidang Pertelevisian milik Transcorp Group. Ada 3 Varian Nusantara HD yang harus kamu tau, ketiganya ini sama-sama mempunyai kualitas yang baik dari segi gambar dan tidak kalah jika dibandingkan dengan Receiver Digitl yang lain, sebut saja Nex Parabola dan Kvision.

nusantara hd
Nusantara HD untuk C Band dan Ku Band
Dengan adanya 3 varian, kamu bisa mencocokan varian mana yang sesuai dengan kebutuhan dan budget kamu. Ketiganya akan dijelaskan pada artikel ini.

3 Varian Nusantara HD, Kamu Pilih yang mana?

Nusantara HD C Band

Nusantara HD jenis C Band adalah receiver digital Nusantara HD jenis biasa hanya saja pemasangan Digital ini yakni menggunakan Parabola besar dan tidak bisa memakai Parabola Mini. Adapun Harganya yakni berkisar antara 280.000 - 330.000 tergantung dari lokasi.

Frekuensi Nusantara HD C Band :

  • 3924 H 7500
  • 4109 H 10000

Cara mencari sinyal Nusantara HD C Band ini anda hanya mengarahkan Parabola jaring atau solid anda ke Satelit Telkom 4. Bagi anda yang pemula sebaiknya anda tidak disarankan mencari sinyal sendiri sebab langkah ini sangat rumit, lebih baik panggil saja teknisi parabola terdekat ditempat Anda.

Adapu untuk arah Parabola Nusantara HD C Band kurang lebih seperti ini :

Nusantara HD C Band
sumber : FB Msatelit Parabola Djakarta

Nusantara HD KU Band

Digital Receiver Nusantara HD Jenis Ku Band pada dasarnya sama saja dengan yang jenis Ku Band. Yang membedakan hanya jenis parabolanya dan juga nomor frekuensinya. Sebab Nusantara HD Ku Band ini mengarah ke satelit Measat 3b. Adapun nomor frekuensinya sebagai berikut.

Frekuensi Nusantara HD Ku Band :

  • 12563 V 30000
  • 12563 H 30000
  • 12603 V 30000
  • 12603 H 30000
  • 12643 V 30000
  • 12643 H 30000

Adapun arah Parabolanya kurang lebih seperti berikut ini :

nusantara hd ku band
gambar : www.teknisitv.com

Nusantara HD Combo

Nusantara HD Combo adalah Produk terbaru dari Transvision. Nusantara HD Combo ini jenis Digitalnya, adapun arahnya sama saja dengan yang versi C Band dan Ku Band.

Kenapa dinamakan Nusantara HD Combo? karena Digital Receiver ini selain bisa menangkap siaran satelit juga bisa menangkap Siaran TV Digital (DVB-T2)

Jadi anda tidak perlu lagi membeli Set Top Box baru, cukup dengan membeli Nex Parabola Combo ini, DIgital anda sudah bisa multifungsi. Bisa untuk Parabola besar atau mini, bisa juga untuk menangkap Siaran TV Digital jika daerah anda sudah tercover siaran digital.

Ingin tau penampakannya? Seperti ini Nusantara HD Combo.
Nnusantara HD

Deskripsi Produk Transvision Nusntara HD Combo (S2+T2):

Penerima DVB-S dan DVB-T2 dalam 1 perangkat
Tanaka bekerjasama dengan transvision menghadirkan perangkat yang dapat digunakan dengan parabola dan antenna uhf untuk sinyal digital sekaligus.

- Support sinyal TV Digital
- Support untuk siaran satelit DVB-S (Nusantara HD S2)
- Support dongle Wifi (Dijual terpisah)

Bonus MiniPack selama 6 bulan sbb
  • Bulan 1. Nusa Premium
  • Bulan 2. Nusa Premium
  • Bulan 3. Nusa Premium
  • Bulan 4. Nusa Film
  • Bulan 5. Nusa Film
  • Bulan 6. Nusa Film
Dikutip dari laman : https://tanaka.co.id/produk/receiver/transvision-nusantara-hd-combo-s2-t2.

Kesimpulan

Nah itu tadi pembahasan mengenai 3 Varian Nusantara HD. Pada dasarnya Nusantara HD jenis C Band dan Ku Band menggunakan jenis Digital yang sama, begitupun Nusantara HD Combo juga bisa diarahkan ke C Band maupun Ku Band.

Related Posts

Posting Komentar