Wajib tau ! 10 Keunggulan Digital Receiver Nex Parabola Combo

10 Keunggulan Digital Receiver Nex Parabola Combo - Seperti yang sudah seringkali dibahas pada artikel sebelumnya bahwa Nex Parabola ini milik dari Surya Citra Media dan Garuda Media Nusantara. Nex Parabola sendiri memiliki nama resmi Nexmedia yang kemudian berganti nama menjadi PT Mediatama Televisi dimana Platform ini bergerak dibidang hiburan pertelevisian melalui satelit.

nex parabola combo

Setelah Nexmedia resmi ditutup pada 1 September 2019, Nexmedia bertransformasi menjadi Nex Parabola pada 16 September 2019. Sayangnya, untuk menikmati siaran yang ada pada Nex Parabola, pelanggan diahruskan terlebih dahulu membeli Digital receiver resminya .

Pada awal munculnya Digital receiver ini Nex Parabola mengeluarkan 2 varian yakni Nex Parabola Merah dan Nex Parabola Kunning. 

Seiring dengan berjalannya waktu Nex Parabola berkolaborasi dengan Matrix sehingga dari kolaborasi tersebut muncullah Digital receiver Baru seperti Mola Nex Parabola ataupun Nex Parabola Garuda hingga Nex Parabola Combo.

Nex Parabola combo mempunyai teknologi yang berbeda dibanding dengan Nex Parabola versi lainnya. Nex Parabola combo ini tidak hanya bisa membuka siaran channel via satelit tapi juga sudah support TV Digital Terestial Generasi-2 (DVB-T2)

Spesifikasi Nex Parabola Combo 

Digital Receiver Nex Parabola Combo sudah menggunakan teknologi Hybird dengan Chipset Montage CS8051. Port USB dibagian depan memberikan nilai plus bahwa receiver ini layak dijadikan pertimbangan untuk dibeli, Port USB bisa digunakan untuk dongle WiFi (support MT7601 dan RT5370) juga bisa dimanfaatkan sebagai pemutar media maupun upgrade software.

Tak hanya itu, Digital receiver Nex Parabola combo in juga sudah support Youtube. Syaratnya anda hanya tinggal mencolokoan Dongle wifi pada Port USB yang kemudian dihubungkan dengan Hotspot HP android anda.

Agar lebih jelas, berikut spesifikasi Nex Parabola combo dilansir dari laman Satelit Mania.

  • Chipset: Montage CS8051
  • Memory: 512 Mb
  • Flash: 8 Mb
  • Video: HEVC/H.265/H.264/MPEG-4/MPEG-2/AVS/ AVS+/VC1 HD
  • Audio: AAC/ AC3
  • OTA SUPPORT: YES
  • SUPER OTA: YES
  • USB PORT: 1x Depan
  • Bisskey: NO
  • Wifi Dongle: RT5370 dan MT 7601

KEUNGGULAN : 

  1. Kualitas gambar Super Bening dan Suara super jelas
  2. Hybrid sistem
  3. Bisa untuk TV Satelit (DVB-S2)
  4. Bisa untuk TV Digital (DVB-T2)
  5. USB Port
  6. Siaran Live Premium termasuk Youtube
  7. Channel TV Nasional FTA Lengkap 
  8. Garansi Resmi Receiver 1 tahun 
  9. TV Nasional FTA Lengkap & Inhouse Channel Eksklusif gratis tanpa bayar paket bulanan 
  10. 10 Bit Wifi

Sumber: https://www.satelitmania.com/2021/11/spesifikasi-dan-harga-nex-parabola-combo.html

Harga Receiver Nex Parabola Combo

Berbicara mengenai harga, Nex Parabola combo sendiri kurang lebih sama dengan receiver pada umumnya yaitu berkisar pada angka Rp. 350.000,- sd Rp. 450.000,-, tergantung daripada lokasi, beda lokasi tentunya beda harga.

Baca Juga : 


Related Posts

Posting Komentar