Cara Tepat Upgrade Ota Kvision yang dijamin Berhasil !

Upgrade Ota Kvision | Upgrade Ota Kvision merupakan sebuah proses untuk melakukan upgrade atau pembaharuan sw sebuah receiver KVision, dengan menggunakan file sw yang bersumber dari satelit providernya sendiri. Dengan kata lain bahwa dalam hal ini receiver Kvision anda melakukan pengunduhan file sw yang digunakannya sendiri secara otomatis.

Upgrade OTA Kvision

Semua receiver KVision memang deprogram secara khusus agar mampu melakukan proses upgrade OTA secara otomatis saat ada pembaharuan sw dari pusatnya. Meski proses pembaharuan program ini berjalan secara otomatis, namun dalam proses penginstalannya banyak juga yang mengalami kegagalan dan menjadi masalah tersendiri.

Pada artikel ini, akan dibahas mengenai Upgrade Ota Kvision pada berbagai tipe receiver KVision, yaitu:

Upgrade Ota Kvision C1000, K1100

Anda perlu melakukan upgrade pada receiver KVision tipe ini jika saat menghidupkannya anda melihat munculnya jendela tampilan untuk Upgrade S/W lewat OTA (On the Air). Pemberitahuan ini berarti bahwa receiver anda perlu diupgrade S/W via satellite agar program yang ada dalam receiver anda terbarukan.

Namun, sebelum anda melakukan pembaharuan ini, anda perlu mengentahui terlebih dahulu tipe decoder receiver anda, yang bisa anda lihat pada bagian belakang receiver anda. Ada tiga jenis decoder KVision, yaitu TCL, Coship, dan juga Kaon. tulisan ini biasanya berada di bagian atas dari jack coaxial yang terhubung ke parabola anda.

Baca Juga : Update Frekuensi Kvision Ku Band

Selain itu, anda juga perlu memastikan bahwa software yang akan digunakan untuk upgrade receiver anda sedang up pada satellite PALAPA, caranya yaitu dengan anda menghubungi nomor call centernya di 1500828. 

Selanjutnya, anda perlu merubah dari reciver anda:

  • Frekwensi ke 3600;
  • Simbol rate menjadi 31000;
  • Polarisasi menjadi V.

Jika anda melihat kualitas dan juga intensitas sinyal beralih menjadi berwarna hijau dengan angka persentase yang menunjukkan 60 %, maka hal itu berarti bahwa anda bisa melakukan proses upgrade Kvision C1000 dan K1100 anda.

Baca Juga : Rekomendasi Produk Vision Plus

Namun, jika anda tidak melihat hal itu, maka itu berarti bahwa kemungkinan receiver, parabola, atau LNB parabola anda bermasalah.

Berikutnya, jika melihat tanda hijau dengan angka 60 % seperti yang sudah disebutkan, maka anda bisa segera menekan tombol pilihan “Mulai”. Tunggulah hingga proses pembaharuan selesai yang ditandai dengan adanya kemunculan logo KVision di tv anda.

Cara Mengupgrade OTA Decoder K-Vision GOL

Cara melakukan upgrade OTA untuk receiver KVision GOL adalah sebagai berikut:

  1. Mengunduh software C1009 dan menyimpannya di dalam sebuah flash disk, dan pastikan bahwa file tersebut berada di luar folder. Hal ini agar file tersebut dapat dengan cepat terbaca oleh receiver anda.
  2. Hubungkanlah flash disk tersebut dengan receiver anda dalam keadaan off atau mati sebelum anda menyalakannya.
  3. Hidupkanlah receiver anda, jika flash disk tersebut terhubung dengan baik ke receiver dan file software di dalamnya dalam kondisi masih bekerja (tidak error karena virus), maka anda akan melihat garis penghitung dari 1 hingga 100 pada layar tv anda. Hal ini menandakan bahwa upgrade sedang berlangsung.
  4. Apabila penghitung tersebut sudah sampai di angka seratus, maka berarti bahwa proses upgrade OTA KVision Gol anda sudah selesai. Selanjutnya, matikan receiver anda dan cabutlah falsh disk yang tersambung tersebut.  
  5. Jika anda sudah mencabut flash disk anda, hidupkanlah kembali receiver anda. Mesin receiver anda akan menerapkan semua pembaharuan pada sistemnya, serta akan mendeteksi secara otomatis nama satelit yang anda gunakan.

Apabila proses pemindaian satelit tersebut sudah selesai, maka hal itu berarti bahwa receiver KVision GOL anda sudah diperbaharui sistemnya.

Baca Juga : Cara menggunakan Easycap untuk mencari sinyal

Cara Upgrade OTA di Receiver K-Vision Bromo C2000

Adapun cara untuk melakukan upgrade OTA pada receiver KVision C 2000 adalah sebagai berikut:

  1. Dari remote pilih “Menu”.
  2. Geserlah kebawah sampai anda menemukan sub “peralatan” kemudian pilih “ok”.
  3. Pilihlah sub “upgrade ota” lalu pilih ok.
  4. Pada sub menu ini, pastikan bahwa posisi tombolnya berada di on, jika masih berada di posisi Off, maka pindahkan ke posisi ON.

Jika tombol upgrade OTA sudah dalam posisi On, maka anda bisa keluar dari menu tersebut dengan menekan Exit. Pengaturan Upgrade OTA KVision C2000 anda akan dilakukan secara otomatis oleh receiver anda.

Resiko Kegagalan Upgrade OTA KVision

Saat receiver anda melakukan pembaharuan OTA secara otomatis maupun juga manual, akan ada resiko gagal upgrade OTA karena berbagai faktor, misalnya gangguan sinyal pada receiver, mati lampu, dan lain-lain. Jika hal ini terjadi, maka receiver anda tidak akan bisa menampilkan siaran untuk sementara waktu yang ditandai dengan munculnya mode ON pada receiver, namun tidak menampilkan siaran apapun.

Jika anda mengalami hal ini, anda tidak perlu khawatir karena anda bisa mengatasinya dengan cara melakukan reset pabrik atau mode recovery agar seluruh program dalam receiver anda kembali ke pengaturan bawaannya.

Demikianlah cara Upgrade OTA Kvision yang prosesnya sangat simpel dan cepat. Semoga artikel ini bisa membantu.

Related Posts

Posting Komentar