3 langkah Mudah Cara nonton Youtube di Nex Parabola

Cara nonton Youtube di Nex Parabola - Bagi anda yang punya Nex Parabola merah dan bosan dengan nonton channel itu-itu saja, anda wajib coba nonton Youtube lewat Digital receiver Nex Parabola. Apa bisa? Ya jelas bisa, karna menu youtube sudah tertanam di Digital receiver Nex Parabola. Anda penasaran? Baca sampai habis artikel ini jangan sampai kelewatan.

Cara nonton youtube di Nex Parabola

Tanya-jawab seputar Cara nonton youtube di Nex Parabola

  • Apa semua jenis digital Nex Parabola bisa nonton Youtube? Bisa, semua jenis Digital Receiver Nex Parabola bisa dipakai nonton youtube
  • Apa ada alat tambahan? Ada yaitu dengan menambahkan alat yang namanya dongle wifi (Tipe MT untuk yang tipe RT belum dicoba), alat ini bisa anda beli secara online seperti ini bentuknya 

wifi dongle untuk nex parabola tipe MT
  • Apakah memerlukan Sinyal internet? Ya jelas, namanya Youtube jelas memerlukan sinyal internet yang diambil dari HP android anda, jadi Paket internet di android anda sudah tentu akan berkurang.
  • Apakah tampilan Youtube-nya sama dengan seperti di HP? Beda, Tampilannya berbeda dengan yang di HP tapi ketika anda mengetik menu pencarian hasilnya akan sama seperti di HP.
  • Kalau sinyal internet sedang hilang apakah tetap bisa? Tidak bisa, sebelum anda mencoba Youtube di Digital Receiver Nex Parabola, anda coba terlebih dahulu di HP. Jika nonton youtube di HP lancar, kemungkinan di Nex Parabola juga lancar
  • Bagaimana cara menghubungkannya? Akan dibahas caranya pada atikel dibawah ini.

3 Langkah Mudah Cara nonton Youtube di Nex Parabola

Siapkan remot Nex Parabola anda :

  1. Pastikan dongle wifi sudah terpasang di lubang USB di Digital Nex Parabola bagian belakang,setelah terpasang hidupkan hotspot di HP android anda
  2. Klik Menu Pada remot, pergi ke Ekspansion Pilih Wifi, lalu akan muncul nama wifi anda, silahkan pilih nama wifinya lalu akan diminta memasukan kata sandi wifi (jika anda), jika tidak ada langsung saja tekan Simpan. Sampai langkah ini Digital Receiver Nex Parabola anda sudah terhubung dengan Hotspot HP android anda, jika belum amati baik-baik langkahnya.
  3. Kembali ke Menu utama dengan menekan tombol Exit di remot. Lalu Pilih Ekspansion lalu pilih Youtube.  Akan muncul seperti ini:

Cara nonton youtube di nex parabola
Nah, sampai disini anda sudah bisa menonton Youtube di Nex Parabola. Bagaimana, sangat mudah bukan? 

Menambahkan Youtube Kids untuk Nex Parabola Merah di menu Expansion

Jika anda ingin menambahkan menu Youtube Kids di Nex Parabola Merah anda, anda terlebih dahulu perlu meng-upgrade Nex Parabola anda, adapun alat yang harus dipersiapkan untuk meng-upgrade adalah :
  • Flashdisk (kualitas bagus diutamakan)
  • File Upgrade
Kedua alat diatas wajib dipersiapkan apabila anda ingin menambahkan Menu Youtube Kids di Nex parabola anda.

Cara Upgrade Nex Parabola untuk menambahkan menu Youtube Kids

Sebelum anda mencoba langkah ini, perlu diperhatikan bahwa dengan mengupgrade Nex Parabola anda maka channel yang ada kemungkinan akan berantakan, namun mungkin juga akan tersusun rapih hanya saja nomor urutnya berpindah. Berikut langkah-langkahnya.
  1. Tekan menu di remot anda
  2. Pilih About STB
  3. Pilih Upgrade Perangkat
  4. Jenis Upgrade Pilih USB, Bagian pilih Semua, Jalur File Tekan OK pilih USB Pilih File yang disimpan di Flashdk (untuk filenya bisa anda download disini)
  5. Mulai tekan OK
Tunggu Prosesnya hingga selesai setalah sukses Nex parabola akan restart dengan sendirinya dan anda coba ulangi langkah-langkah diatas untuk melihat menu Youtube Kids, biasanya menu Youtube Kids ada dibawah menu Youtube.

Cara mengupgrade diatas itu khusus untuk Nex parabola Merah saja, adapun varian lain admin belum mendapatkan filenya dan jangan sekali-kali coba upgrade dengan file diatas selain Nex Parabola Merah karna akan berakibat Fatal pada Nex parabola anda

Itulah tadi Cara nonton Youtube di Nex Parabola, semoga bisa bermanfaat bagi pembaca sekalian. 




Related Posts

Posting Komentar