Cara menyusun channel Nex Parabola yang Mudah dan Simpel !

Cara menyusun channel Nex Parabola | Nex parabola mempunyai dua jenis receiver yang susunan menu pengaturan dan berbagai fiturnya berbeda-beda, yaitu Nex parabola Chipset Guoxin dan Nex Parabola Chipset Montage. Saat anda ingin menyusun posisi berbagai chanel pada keduanya, maka anda juga akan melakukannya dengan cara yang berbeda.

cara menyusun channel nex parabola

Tujuan utama penyusunan chanel adalah untuk memudahkan anda memilih chanel tv favorit anda. Biasanya, saat terjadi upgrade OTA dari receiver secara otomatis, susunan siaran pada receiver anda berubah menjadi tidak beraturan. Anda perlu menyusunnya kembali secara manual agar anda mendapatkan susunan channel yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Aktivitas lainnya yang biasanya juga membuat anda perlu menyusun ulang chanel tv pada receiver Nex Parabola anda adalah setelah dilakukannya scan ulang terhadap satelit yang biasanya anda gunakan. Scan ulang akan menjadikan jumlah chanel di receiver anda selalu terbaharui dengan data otomatis penambahan siaran tv baru dari satelit anda.

Penambahan chanel tv baru tersebut biasanya menyebabkan anda perlu kembali melakukan penyusunan siaran pada receiver Nex Parabola anda. Meski demikian, semua chanel baru tersebut biasanya akan diurutkan pada nomor terakhir dari urutan siaran yang ada dalam receiver anda.

Pada artikel ini akan dibahas mengenai Cara menyusun channel Nex Parabola, yang bisa anda gunakan pada receiver Nex parabola anda. Adapun cara untuk menyusun kembali susunan chanel tv yang ada pada Receiver Nex parabola anda adalah:

Cara Menyusun Channel Nex Parabola Chipset Montage

Receiver Nex Parabola dengan chipset Montage biasanya digunakan oleh receiver Nex parabola dengan warna receiver hijau, putih, hitam, dan juga kuning. Untuk menyusun channel tv pada jenis receiver ini, anda perlu melakukan langkah sebagai berikut:

  • Pilih tombol “menu”. Carilah dan Posisikan menu tampilan pada Daftar Siaran. Jika posisi menu yang ditampilkan tidak berada di sub menu daftar siaran, maka silahkan anda geser menunya dengan menggunakan tombol volume sampai anda menemukan tab daftar siaran. 
  • Pilih “ok”. Maka anda akan masuk ke sub menu list daftar chanel tv yang ada.
  • Pilih tombol kuning yang ada pada remot anda untuk mulai proses memindahkan chanel tv sesuai dengan kebutuhan anda. Setelah anda menekan tombol kuning, maka anda akan melihat tab kuning akan menyembuk.
  • Kemudian, turunkanlah dengan cara memilih tombol panah dengan arah kebawah (chanel -).
  • Berikutnya, Silahkan anda pilih chanel mana yang akan anda naikkan dengan cara menekan tombol ok.
  • Chanel yang anda pilih untuk dipindahkan akan ditandai dengan adanya ikon naik-turun yang ada di samping kanan nama chanel tv tersebut.
  • Anda juga bisa memilih untuk memindahkan 1 chanel saja, atau bahkan beberapa chanel tv sekaligus.
  • Setelah chanel tv yang akan anda pindahkan dipilih, maka silahkan naikkan ke urutan mana tempat chanel tv tersebut akan anda letakkan.
  • Pilih tombol kuning saat anda sudah sampai pada posisi yang anda inginkan untuk chanel tv tersebut.
  • Jika anda ingin menaikkan posisi chanel yang ada dibawahnya, maka silahkan anda pilih tombol kuning lagi.
  • Setelah proses pemindahan chanel tv selesai, maka silahkan anda pilih menu exit untuk keluar. Anda Akan melihat munculnya notifikasi untuk konfirmasi perubahan susunan chanel dan penyimpanannya, silahkan anda pilih ya.
  • Setelah keluar, silahkan lihat kembali pada susunan chanel tv yang ada dalam daftarnya, anda akan melihat bahwa chanel tersebut sudah tersusun sesuai dengan daftar yang sudah anda rubah.

Cara Menyusun Channel Nex Parabola Chipset Guoxin

Adapun cara menyusun chanel tv pada receiver Nex Parabola dengan chipset guoxin adalah sebagai berikut:

  • Pilih menu
  • Pilih Sube menu “ubah siaran”
  • Geserlah ke samping, tepat pada nama siaran televisi. 
  • Pilih ok.
  • Pilih tombol merah untuk bisa masuk ke sub menu pindah chanel.
  • Pilihlah chanel tv mana yang akan anda naikkan atau rubah nomornya. Dalam hal ini, anda bisa melakukan perubahan susunan chanel tv dengan dua cara, yaitu:

Cara ke-1 :

  1. Pilihlah chanel mana yang akan anda pindahkan dengan menekan tombol ok.
  2. Anda Hanya bisa memilih maksimal 1 chanel tv saja.
  3. Pindahkan ke atas.
  4. Chanel tv yang sudah anda pilih akan mengikuti dan terpindah ke atas.
  5. Pilih tombol ok untuk meletakkan chanel tv tersebut pada tempat yang anda inginkan.

Cara ke-2 :

  1. Pilihlah chanel tv dengan menggunakan tombol biru.
  2. Anda bisa memilih sekaligus beberapa chanel. 
  3. Geserlah ketas untuk meletakkan chanel tv pada urutannya.
  4. Pilih ok untuk meletakkan chanel tv tersebut pada urutan yang dipilih.
  5. Pilih tombol menu pada remote untuk keluar dan menyimpan perubahan tersebut.

Demikian artikel kali ini yang membahas tentang Cara menyusun Channel di Nex Parabola. Bacar artikel lainnya tentang 10 Keunggulan Nex Parabola Combo.

Related Posts

Posting Komentar