Siaran Nex Parabola diacak ? ini 2 Penyebab dan Solusinya !

Siaran Nex Parabola dirumah anda diacak ? mungkin ada beberapa faktor yang menyebabkan siaran Nex Parabola di TV anda diacak, berikut akan kami jelaskan pada kesempatan kali ini.

Siaran Nex Parabola diacak

Sering kali kita dibuat kesal ketika sedang menonton siaran favorit di depan TV muncul tulisan ''Siaran diacak'' atau tulisan semisalnya. sangat kesal bukan? atau biasanya pihak Provider mengganti siaran yang teracak tersebut dengan tayangan lain seperti lagu-lagu, sinteron dan lain-lain. Berikut kami jelaskan mengapa muncul tulisan siaran diacak beserta solusinya.

Penyebab Siaran Nex Parabola diacak

1. Ada tayangan Premium

Salah satu sebab mangapa siaran nex Parabola anda diacak adalah adanya tayangan premium. Tayangan premium ini adalah tayangan yang harus dibeli melalui paket, misalnya Liga Inggris, Liga Champions dan lain-lain, atau bisa juga tayangan lokal yang diacak seperti RCTI, MNCTV, GTV dan iNews.

Kecuali jika TV anda sudah tercover Siaran digital, jika sudah tercover siaran digital anda tinggal membeli Set Top Box di toko elektronik terdekat yang harganya kisaran Rp. 200.000. Namun jika TV anda sudah support TV digital maka tidak perlu lagi untuk membeli Set Top Box, anda tinggal hubungkan dari antena UHF ke lubang belakang TV yang tersedia.

Mengapa tayangan Premium tersebut diacak ? Ya jawabannya jelas karna faktor komersil. Dimana Pihak Paytv yang mempunyai hak tayang channel Premium tersebut membeli dengan Provider channel sesuai denga harga kerja sama kontrak, termasuk durasi penayangannya.

Kecuali memeang ada beberapa Provider Siaran / Channel yang meng-FTA-kan siarannya. Maka pihak provider Paytv bisa mengambil sesuai perjanjian namun tidak dimasukan kedalam siaran Premuim / Berbayar.

Solusi : Jika memang Receiver Digital anda teracak karna Hak cipta siaran Premium maka solusinya adalah dengan membeli Paket tersebut. Adapaun cara beli dan berlangganannya sudah dijelaskan pada artikel sebelumnya.

Baca Juga : 2 Cara Mudah berlangganan Nex Parabola

2. Sinyal kurang atau lemah

Adapun penyebab kedua mengapa Siaran Nex Parabola diacak adalah Sinyal antena Parabola anda yang lemah ataupun kurang penyebabnya adalah mungkin Parabola anda tidak mengarak ke satelit yang tepat, ini disebabkan karena baut yang sudah kendor ataupun terkena sentuhan benda berat misalnya pohon, kayu, besi dan sebagainya.

Solusi : Jika memang Parabola anda yang jadi penyebabnya maka langkah yang anda lakukan adalah mencari ulang Parabola anda ke arah yang tepat (Repointing). Hal ini tentunya sangat rumit bagi anda yan belum faham sama sekali alias masih awam dalam hal Parabola. 

Sebaiknya anda serahkan saja keteknisi Parabola terdekat. Anda hanya perlu duduk manis sambilmempersiapkan uang jasanya. Harganya kurang lebih berkisar antara Rp. 100.000-300.000 jika yang diperlukan hanya mencari sinyal saja.

Kesimpulan

Itulah tadi Penyebab dan solusi Siaran Nex Parabola diacak. Pada sasranya mengapa siaran di TV anda diacak itu disebabkan antara diahruskan untuk membeli paket dan bisa juga karena memang sinyalnya yang kurang. Semoga solusi yang kami berikan bisa bermanfaat bag pembaca sekalian.


Related Posts

Posting Komentar