4 Rekomendasi Merk Set Top Box TV Digital Terbaik !

5 Rekomendasi Merk Set Top Box TV Digital Terbaik – Saat ini masyarakat perlu bermigrasi dari TV analog ke TV digital, agar tetap dapat menikmati siaran televisi. Set Top Box saat ini laris manis untuk digunakan dalam menonton layanan TV digital di rumah. Fungsi utamanya adalah menangkap sinyal digital yang kemudian diubah menjadi data analog untuk ditampilkan di layar TV.

set top box tv digital terbaik

Selain menonton acara TV melalui aplikasi, Anda juga bisa menonton menggunakan perangkat tersebut di TV. Apalagi, pemerintah berencana mengalihkan siaran TV analog ke digital. Mendapatkan acara TV digital kini semakin mudah. Bisa dari bayar TV berlangganan atau menggunakan Set Top Box bagi yang tidak mau bayar terlalu mahal.

Nah, bagi anda yang ingin beralih menggunakan Set Top Box di rumah, saya akan memberikan 5 rekomendasi merk dan Harga  Set Top Box TV Digital Terbaik Murah yang bisa anda coba.

5 Merk Set Top Box TV Digital Terbaik

Polytron DVB-T2 PDV 600T2

set top box tv digital terbaik

Siapa yang tidak mengenal Politron? Pabrikan elektronik asli Indonesia ini dikenal dengan produknya yang inovatif dan berkualitas. Sedangkan salah satu produk yang dikeluarkan Polytron adalah set top box. Polytron DVB-T2 PDV 600T2 merupakan produk set top box tv digital terbaik andalannya yang dibandrol dengan harga 200 ribu Rupiah.

Baca Juga : 4 Manfaat Menggunakan Set Top Box, Kamu wajib tau !

Fitur early warning system (EWS) merupakan salah satu keunggulan Polytron DVB-T2 PDV 600T2. Ini adalah fitur pengingat jika terjadi bencana. Selain itu, Polytron DVB-T2 PDV 600T2 juga memiliki fitur perekam program favorit, fitur panduan jadwal program siaran, fitur shift, sehingga Anda dapat memutar media dengan kualitas full HD.

Tanaka Tipe T2

tanaka t2 set top box tv digital terbaik
Meski mereknya sangat Jepang, Tanaka sebenarnya adalah produk set top box asal Indonesia. Tanaka Type T2 harganya 200 ribu Rupiah dan sudah ada kabel HDMI dan RCA. Set top box tv digital terbaik ini dikenal mampu menangkap semua siaran digital di Indonesia dan mendukung siaran PVR, MP3, DLNA, Full HD 1080p, dan YouTube.

Selain itu, set top box Tanaka Type T2 memiliki banyak fitur, seperti sistem peringatan dini, screencast, dan perekam siaran. Terdapat juga fitur IPTV pada set top box ini sehingga Anda juga bisa mendapatkan siaran internet untuk ditonton.

Evercoss STB Pro

evercoss set top box tv digital terbaik
Brand lokal yang sebelumnya dikenal sebagai produsen ponsel dan smartwatch ini juga meluncurkan produk set top box. Evercoss STB Pro dikenal mampu menghadirkan siaran di TV analog Anda dengan kualitas Full HD. Harganya sekitar 170 ribu Rupiah. Evercoss STB Pro dilengkapi dengan kabel HDMI dan port USB.

Dengan begitu, set top box ini juga mendukung pemutaran format MP3 atau MP4, serta resolusi Full HD 1080p. Jika Anda ingin merekam siaran yang tidak sempat Anda tonton, perangkat ini juga bisa melakukannya karena sudah memiliki fitur rekam.

Matrix Apple DVB-T2

matrix apple set top box tv digital terbaik

Ini adalah merek set top box paling populer di pasaran. Matrix DVB T2 Apple ini memiliki harga 200 ribu Rupiah dan memiliki banyak keunggulan. Salah satunya adalah jika Anda menggunakan dongle WiFi, set top box ini dapat melakukan screencast dari ponsel Anda ke TV dan mendukung streaming YouTube. Set top box Matriks DVB T2 Apple juga dikenal mendukung kualitas gambar Full HD.

Matrix Apple DVB T2 yang telah tersertifikasi SNI (Sertifikat Nasional Indonesia) ini diketahui memiliki 2 output untuk RCA dan HDMI. Selain itu, set top box ini sudah memiliki sertifikat EWS untuk peringatan dini bencana.

Itulah 5 rekomendasi merk dan Harga Set Top Box TV Digital terbaik, semoga artikel ini bermanfaat.