Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Smart Tv vs Android tv | Mana yang Terbaik ? Simak Perbedaannya !

Smart tv vs Android Tv | Pada kesempatan kali ini kami akan mencoba membandingkan antara Android tv dan Smart Tv. Sengaja artikel ini kami bahas karna semakin berkembangnya zaman maka berkembang pula sebuah teknologi, tak terkecuali dalam hal Hiburan.

Sebagian orang banyak yang memilih menonton tv melalui antena UHF yang disambungkan ke tv Digital maupun Set Top Box. Sebagian yang lain memilih TV Prabayar. Namun kedua cara tersebut tidak kami bahas disini pembahasan kali ini berfokus bagaimana perbedaan Smart tv vs Android tv. 

Smart tv vs Android tv

Dari beberapa pilihan diatas menonton tv dengan menggunakan Smart tv maupun android tv juga perlu dipertimbangkan. Karna dari segi fiturnya jelas-jelas kedua tv tersebut sangat ungggul dibandingkan cara lain.

Jika anda membeli tv baru dan tv tersebut tergolong modern maka tv tersebut ada 2 kemungkinan. Bisa jadi tv tersebut adalah Smart tv dan tidak juga menutup kemungkinan tv tersebut merupakan Android tv. Sepintas keduanya sama, yaitu sama-sama untuk nonton hiburan, namun ada perbedaan mendasar yang perlu anda tau tentang perbedaan Smart tv vs Android tv/

Apa itu Smart tv ?

Dari namanya saja kita sudah bisa sedikit faham. Smart tv atau dalam Bahasa Indonesia berarti Tv Pintar. Smart Tv ini bisa melakukan apa saja berbeda dengan tv biasanya. Anda bisa browsing, menonton Youtube, Netflix, Facebook dan beberapa situs lainnya yang membutuhkan akses Internet. Namun agar bisa menikmati fitur-fitur yang ada kamu perlu terhubung dengan Internet Wifi ataupun kabel Lan.

Apa itu Android tv ?

Jika anda pengguna Hp Android, mungkin sudah tidak asing dengan sistem operasinya. Terdapat Play Store bisa instal aplikasi dan sebagainya. Nah, bagaimana jika fitur-fitur tersebut ada pada tv ?. Itulah yan dimaksud Android tv.

Perbedaan Smart tv vs Android tv

Keduanya ada beberapa perbedaan yang mendasar antara Smart tv vs Android tv. Berikut kami coba bandingkan dalam bentuk Tabel.

Kelebihan 

Smart Tv

  • Penggunaan lebih efisien dan fiturnya lengkap
  • Lebih simpel dengan menggunakan 1 remot saja

Android TV

  • Bisa mengubah TV seperti  android 
  • Bebas menginstal Aplikasi dan harganya lebih nurah

Kekurangan

Smart Tv

  • Harga relatif lebih mahal, selain itu Smart tv memiliki aplikasi yang terbatas

Android Tv

  • Jika anda menggunakan Android tv tentu anda memerlukan juga TV,  jadi Android tv tidak satu perangkat  dengan TV dan biasanya dijual terpisah,  dengan begini anda punya 2 remot.
Sebagai catatan, perlu anda ketahui bahwa ada juga jenis tv yang istem opersainya sudah menggunakan OS Android, inilah tv terbaik yang kami rekomendasikan. Jadi pada penggunaannya anda hanya perlu menggunakan satu remot saja untuk memanfaatkan fungsi yang ada. Dalam hal ini, selain tv tersebut adalah Android tv karna memakai sistem OS Android tv tersebut juga bisa dikatakan Smart Tv. 


Smart tv yang yang sudah memakai sistem android diantaranya Samsung, Sony, Toshiba dan juga Sony. Untuk tipenya perlu anda tanyakan ke Penjualnya biasanya di box tv terdapat spesifikasi yang lengkap.

Kesimpulan

Demikian Pembahasan Perbedaan Smart tv vs Android tv, Jika kita lihat Spesifikasi yang ada, sepertinya Android tv agak sedikit mengungguli Smart tv. Namun pilihan terbaik adalah anda memilih Smart tv yang sistem operasinya sudah Android walaupun biasanya di banderol dengan harga yang relatif lebih mahal.

Posting Komentar untuk "Smart Tv vs Android tv | Mana yang Terbaik ? Simak Perbedaannya !"