5 Langkah Mudah Cara Menyusun Channel K Vision

Menyusun Channel K Vision memang tergolong hal yang sulit tapi mudah, mudah tapi sulit. Maksudnya bagaimana ? Maksudnya kalau anda masih belum terlalu faham tentang cara setting TV atau digital maka terlihat seperti sulit. Tapi kalau anda sudah biasa pencat-pencet remot mungkin cara ini wajib dicoba. 

cara menyusun channel kvision

Jadi, anda tidak perlu lagi memanggil teknisi hanya sekedar untuk menyusun channel Kvision. Karna sebenarnya 5 langkah mudah menyusun channel Kvision ini bisa anda coba sendiri tanpa bantuan orang lain. Kalau minta bantuan orang lain sudah tentu minimal ada biaya terimakasih atau baiya jasanya.

Sebelum anda memulai untuk menyusun channel Kvision, kenali terlebih dahulu Kvision milik anda. Sebab, Digital Receiver Kvision banyak variannya. Ada 5 varian Kvision yang perlu anda tau :

  1. Kvision Bromo C2000
  2. Kvision Cartenz K1000
  3. Gardiner Ottimo
  4. Optus
  5. LG Sat

Untuk mengenali jenis digital receiver Kvision  yang anda miliki, lihat saja di kotak dus nya, atau di bagian depan body Kvision juga ada tipe nya. Setelah anda mengenali varian Kvision anda, langsung saja ke caranya.

Cara Menyusun Channel Kvision Bromo C200 dan Cartenz K1000

cara menyusun channel kvision bromo
tampilan pada kvision bromo dan cartenz
  1. Tekan Menu pada remot, lalu pilih Daftar Channel, kemudian pilih daftar channel Tv
  2. Pada tampilan seperti gambar diatas anda tekan tombol warna kuning pada remot. Tombol warna kuning in fungsinya untuk memindahkan channel dari satu nomor ke nomor yang lain
  3. Pilih channel yang mau anda pindahkan caranya dengan menandai dengan cara menekan tombol OK pada remot
  4. Lalu anda posisikan channel yang anda pilih tadi ke nomor yang anda inginkan, misal mau diletakan ke nomor 1, maka arahkan pada nomor 1, lalu tekan Info pada remot. Tombol info ini fungsinya untuk memindahkan ke nomor yang dituju.
  5. Terus ulangi langkah ke-4 tadi sampai semua channel anda pindahkan sesuai yang anda mau. Jika sudah tekan Exit pada remot. Jika ada notifikasi Simpan Perubahan Pilih Ya.

Cukup mudah bukan cara menyusun channel di Kvision Bromo c2000 dan Cartenz K1000? Sampai disini anda sudah berhasil. Jika belum berhasil ulangi langkah-langkah diatas dengan hati-hati.

Baca Juga : 2 Cara berlangganan Paket Kvision

Cara menyusun Channel Kvision LGSat, Gardiner Ottimo dan Optus

cara menyusun kvision gol
tampilan kvsvion gol

  1. Tekan menu pada remot lalu kita geser kanan sampai ketemu tulisan Edit Siaran
  2. Pada tampilan seperti gambar diatas, kita tekan angka 2 pada remot. Angka 2 ini dalam bahasa Inggris Move yang artinya Pindah.
  3. Arahkan ke channel yang ingin anda pindahkan lalu tekan tombol OK pada remot untuk memilih.
  4. Arahkan ke nomor tujuan kemana anda mau memindahkan channel tersebut, jika sudah diarahkan kenomor tujuan selanjutnya tekan OK, ulangi langkah ini sampai semua channel yang anda mau pindahkan berpindah
  5. Jika sudah selesai semua memindahkan channel satu persatu seperti langkah diatas selanjutnya tekan tombol Exit. Lalu ada pertanyaan apakah anda ingin menyimpan, Pilih Ok.

Sampai disini kamu sudah berhasil memindahkan channel Kvision Gardiner / Lg Sat / Ottimo, cukup mudah bukan ?

Demikian artikel tentang 5 Langkah mudah cara menyusun channel kvision, Apabila ada pertanyaan silahkan ajukan ke kolom komentar. 

Related Posts

Posting Komentar