5 Langkah mudah Cara Mencari Program TV digital LG

Televisi atau TV, Barangkali sudah menjadi salah satu alat elektronik, yang bisa dikatakan hampir setiap rumah memilikinya. Apalagi saat ini, TV sudah sangat mudah untuk ditemui di pasaran. Namun pada pembahasan kali ini, penulis tidak akan membahas tentang merk-merk TV, tetapi cara mencari program TV digital LG.

gambar : digitaltrends.com

Kemungkinan bagi Kamu yang baru pertama kali punya TV LG, Akan merasa kebingungan bagaimana cara mencari program TV digital LG. Tapi tenang jika kamu membaca artikel ini. karena di sini, penulis akan memberikan caranya, dengan cara yang mudah dan benar:

Cara Mencari Program TV digital LG dengan Mudah dan Benar

Cara Mencari Channel TV Digital LG

Tentang cara mencari chanel TV LG, baik hilang atau memprogram baru, ternyata ada dua cara. Di mana para pemilik TV LG, bisa mencari siaran secara manual dan secara otomatis. Kedua cara itu tidak jauh berbeda dengan cara mencari program TV Polytron, Sharp, dan merek TV lainnya, dii mana Kamu hanya perlu tekan tombol pada remot saja untuk mengarahkan ke menu pilihan. Dan berikut adalah cara lengkapnya:

Mencari Manual

Cara pertama untuk mencari chanel TV LG, yaitu bisa dilakukan secara manual, cara ini bisa saja dilakukan saat pengguna TV LG hanya ingin melihat satu jenis saluran TV saja. Untuk langkahnya ialah seperti berikut :

1. Tekan Tombol Menu

Silakan siapkan remot TV LG, yang akan digunakan untuk mencari siaran TV, dan langsung tekan tombol Menu.

2. Pilih Channel

Selanjutannya, pilih menu channel dan cari siaran TV yang dimaksud, dan yang ingin dicari nantinya.

3. Pilih Pencarian Manual

Jika sudah, silakan lanjut dengan pilih menu Pencarian Manual (Manual Search).

4. Atur Sistem BG

Selanjutnya, kamu perlu atur sistem Bg. Lalu pilih menu Search.

5. Simpan Hasil Pencarian

Setelah pencarian channel yang dimaksud selesai. Maka simpan hasilnya. Jika satu channel sudah berhasil ditemukan, silakan cari channel lainnya dengan langkah-langkah di atas.

Mencari Otomatis

Sedangkan cara kedua, biasanya digunakan untuk mencari seluruh TV secara otomatis. Pengguna hanya perlu menunggu sampai pencarian siaran TV secara otomatis, atau auto search benar-benar selesai. Adapun caranya ialah sebagai berikut:

1. Tekan Tombol Menu

Pertama, silakan arahkan remot TV LG yang Kamu gunakan ke TV, dan tekan tombol Menu.

2. Pilih Channel

Lalu pilih menu Channel. Di situ, nantinya akan diberikan dua pilihan menu, yaitu Auto Search dan Manual.

3. Pilih Auto Search

Karena ini akan mencari saluran TV secara otomatis, maka pilih menu Auto Search.

4. Pilih Turbo

Selanjutnya, Kamu hanya perlu memilih menu Turbo, dan secara otomatis pencarian akan dimulai.

5. Simpan Hasil Pencarian

Terakhir, Kamu perlu menunggu sampai pencarian saluran TV selesai. Sesudah itu, menyimpan hasil pencarian dan mengurutkan channelnya.

Penyebab Saluran TV LG Hilang

Lalu apa penyebab saluran TV hilang, yang mengharuskan kamu harus mencarinya? Untuk hilangnya suatu channel atau siaran TV sendiri, secara umum ada beberapa faktor, seperti berikut:

Antena mengalami perubahan posisi.

Faktor alam, seperti adanya cuaca ekstrim, hujan deras, petir, dan badai.

Terjadi kerusakan dan gangguan pada TV tuner.

Itulah cara mudah untuk mencari chanel atau saluran siaran TV LG. cara mencari saluran TV LG di atas, juga bisa dilakukan untuk mencari saluran TV merk lain. Selamat mencoba dan semoga berhasil.