Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi 3 Android TV Box Terbaik Tahun Ini

Rekomendasi Android TV Box Terbaik Tahun Ini - Menonton channel favorit kini bisa lebih nyaman dan bervariasi jika menggunakan TV Box. Misalnya, bagi Anda yang ingin menonton Hotstar, Netflix, dan lain-lain, Anda dapat menggunakan Android TV Box dengan merek-merek terbaik. Anda juga bisa menonton Youtube untuk berselancar di dunia maya dengannya.

Baca Juga : Smart Tv vs Android Tv, simak mana yang lebih unggul.

Namun, memilih Android TV Box terbaik Anda harus teliti dan mendetail. Hal itu dikarenakan setiap merk tentunya memiliki spesifikasi yang berbeda-beda yang dapat disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan Anda. Jika bingung, tidak perlu khawatir karena berikut beberapa rekomendasi Android TV Box terbaik saat ini. Sebelumnya, simak terlebih dahulu pengertian android TV box dibawah ini. 

Apa Itu Android Tv Box? 

Android TV Box adalah perangkat yang berjalan di sistem operasi Android, yang terhubung ke TV (Televisi), sehingga kita dapat menginstal dan menjalankan hampir semua aplikasi di Android (playstore), dengan tampilannya hadir di TV (televisi).

Jadi pada intinya hampir sama dengan tablet atau hp android bedanya hanya jika hp atau tablet di pegang (layarnya di tempelkan ke device) sedangkan android tv box adalah device atau device android yang layarnya TV (televisi).

Rekomendasi Android TV Box Terbaik Tahun Ini

1. Xiaomi Mi Box S

android tv box terbaik
Rekomendasi Android TV box terbaik dimulai dari Xiaomi Mi Box S. Xiaomi Mi Box-S merupakan jenis Android TV box yang cukup digemari masyarakat karena kemampuannya yang sangat lengkap, dengan akses lebih dari 3000 channel dan aplikasi di Android. Selain itu, untuk tampilan layar, Android TV Box besutan Xiaomi ini mendukung resolusi 4K Ultra HD dan High Dynamic Range (HDR) sehingga Anda bisa menonton TV dengan gambar yang sangat jernih dan mulus.

Produk ini juga didukung oleh CPU Quad-core yang kuat dan GPU 3 + 2-core yang memberikan rendering yang cepat dan stabil untuk menikmati pengalaman video berkualitas tinggi. Itu juga dilengkapi dengan Google Assistant bawaan dan aplikasi mode perintah suara seperti TV pintar. Menariknya, Xiaomi Mi Box S dijual di pasaran dengan harga yang relatif terjangkau, yakni sekitar Rp 700.000 hingga Rp 800.000.

2. MXQ-Pro 4K

android tv box terbaik
Yang kedua adalah MXQ-Pro 4K yang merupakan salah satu TV box Android murah yang bisa Anda andalkan. Dengan perangkat ini, Anda bisa menonton video dengan resolusi 4K. Beberapa fitur hiburan lain yang bisa kamu nikmati adalah menonton berbagai macam tayangan langganan, bermain game, bahkan mengakses media sosial. 

MXQ Pro 4K sendiri menawarkan spesifikasi seperti Amlogic S905X Quad-core cortex-A53 frekuensi 2.0GHz yang didukung GPU Mali-450 5-Core GP. Sayangnya, produk ini hanya memiliki RAM 1 GB dengan penyimpanan 8 GB. Meski begitu, Android TV box ini sangat bisa diandalkan, apalagi mengingat harganya yang sangat terjangkau, mulai dari Rp 260.000.

3. Shield TV Pro


Android TV Box ini bagus dan cocok banget buat kamu yang suka main game Android berat. Perangkat ini hadir dengan prosesor NVIDIA® Tegra® X1+ yang sangat unggul untuk menjalankan game. Perangkat ini juga dilengkapi dengan Dolby Vision HDR dan Dolby Atmos yang membuat menonton film di rumah serasa menonton film di bioskop. 

Anda juga bisa menonton berbagai konten yang biasa ditemukan di TV Box seperti Netflix, YouTube, Video Amazon Prime, dan berbagai media streaming lainnya. Dari segi spesifikasi, perangkat ini didukung prosesor Nvidia Tegra X1+, RAM 3 GB, dan ROM 16 GB. Nvidia Shield TV Pro dibandrol dengan harga sekitar Rp 5 jutaan.

Itulah beberapa rekomendasi Android TV Box Terbaik, semoga bermanfaat. Baca juga Rekomendasi 7 Android tv Terbaik di Indonesia.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi 3 Android TV Box Terbaik Tahun Ini "