Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Daftar Juara Piala Dunia Dari Masa ke Masa

Penasaran dengan siapa saja daftar juara piala dunia sejak digelar awal dulu? Piala dunia sendiri sudah berlangsung sejak tahun 1930 silam. Beberapa negara sudah berhasil masuk menjadi peraih juara.

Daftar Negara Peraih Juara Piala Dunia dari masa ke masa

Uruguay

Piala dunia pertama tahun 1930 dimenangkan oleh Uruguay. Saat itu timnas diketahui bermain di kandangnya sendiri dan langsung memenangkan pertandingan mengalahkan Argentina dengan skor 4-2.

Italia

Pagelaran piala dunia tahun berikutnya yaitu 1934 dimenangkan oleh Italia. Pertandingan final kala itu digelar antara Italia melawan Republik Ceko. Tim yang populer dengan sebutan Gli Azzuri tersebut berhasil merebut trofi kemenangan dengan skor tipis, hanya 2-1.

Italia

Kembali mendulang prestasi yang sama di pagelaran piala dunia sebelumnya. Tahun 1938, Italia kembali masuk daftar juara piala dunia 2 kali berturut-turut. Melawan Hungaria, Italia terbukti bisa meraih skor lebih tinggi yaitu 4-2.

Uruguay

Tahun 1950 menjadi tahun terbaik Uruguay karena bisa meraih juara piala dunia. Mereka bertanding sengit melawan tim raksasa Brasil saat final. Uruguay berhasil mendulang prestasi dengan skor akhir 2-1.

Jerman Barat

Piala dunia 1954, Jerman Barat meraih juara setelah bertanding sengit dengan lawannya yaitu Hungaria. Skor akhir menunjukkan angka 3-2. Sebagai informasi saat itu Hungaria terkenal memiliki skuat emas yang tak terkalahkan.

Brazil

Daftar juara piala dunia berikutnya adalah negara Brazil. Lebih tepatnya pada tahun 1958 yang saat itu berjuang melawan timnas Swedia. Dengan kekuatan pemain legenda Pele yang masih berusia 17 tahun ketika itu.

Brazil

Kemudian juara piala dunia berikutnya, masih dipegang oleh Brazil. Setelah menang melawan Ceko dengan skor akhir 3-1. Walaupun dalam posisi Pele cedera.

Inggris

Pertama kali menjadi tuan rumah piala dunia, Inggris langsung meraih gelar juara. Piala dunia 1966 menjadi prestasi gemilang bagi negara tersebut dengan menang melawan Jerman barat (4-2).

Brazil

Brazil di tahun 1970 kembali masuk jajaran daftar juara piala dunia. Saat itu, pertandingan digelar di Meksiko. Brazil berhasil mengalahkan Italia dan membuatnya 3 kali meraih gelar juara.

Jerman Barat

Tahun 1974 Jerman Barat berhasil menang melawan Jerman Barat. Dengan posisi skor akhir lumayan tips yaitu 2-1.

Argentina

Piala dunia 1978, membuat Argentina harus bertanding dengan Belanda di partai final. Kemenangan berhasil dibawa oleh Argentina setelah berhasil mengalahkan Belanda dengan skor 3-1.

Italia

Daftar juara piala dunia berikutnya adalah Italia. Tepatnya di tahun 1982 yang saat itu bertanding melawan Jerman Barat dengan skor akhir 3-1.

Argentina

Berikutnya argentina berhasil mendulang kemenangan kembali. Bertanding melawan sang rival Jerman Barat, akhirnya menang dengan skor 3-2.

Jerman Barat

Jerman Barat melawan Argentina di partai final piala dunia 1990. Jerman barat berhasil menang dengan skor 1-0.

Brazil

Brazil tahun 1994 kembali masuk daftar juara piala dunia selanjutnya. Mampu menang dari Italia dengan skor akhir 3-2 lewat adu penalti.

Perancis

Melalui Zinedine Zidane Prancis menang melawan Brazil di piala dunia 1998. Dengan skor akhir 3-0.

Brazil

Piala dunia 2002 berhasil diraih oleh Brazil. Saat itu timnas Brazil berhasil merebut trofi kemenangan dari Jerman dengan skor 2-0.

Italia

Bertanding melawan Prancis, Italia kembali muncul masuk jajaran daftar juara piala dunia tahun 2006. Saat itu skor akhir menunjukkan angka 5-3.

Spanyol

Piala dunia 2010 berhasil direbut oleh Spanyol. Setelah berjuang melawan timnas Belanda hingga mencapai skor akhir 1-0 di partai final.

Jerman

Tahun 2014, trofi piala dunia kembali disabet oleh Jerman. Saat itu timnas mereka berhasil mengalahkan Argentina dengan pencapaian skor 1-0.

Perancis

Terakhir yang masuk daftar juara piala dunia adalah Perancis di tahun 2018 silam. Setelah bertanding sengit dengan Kroasia hingga mencapai skor akhir 4-2. 

Lalu di piala dunia 2022 ini, giliran siapa? Tulis Negara jagoan anda dikolom komentar.

 

Posting Komentar untuk "Inilah Daftar Juara Piala Dunia Dari Masa ke Masa"