Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Mencari Channel ANTV Telkom Yang Hilang


Mencari atau Mengembalikan Channel/saluran frekuensi ANTV Telkom 4 Serta mencari Frekuensi Saluran yang jernih.

Apakah Anda lagi mencari frekuensi ANTV Telkom 4 yang jernih dan juga memiliki suara yang jernih/jelas? jika ya, mari kita simak dengan seksama berikut ini...

Dari satelit Telkom 4 yang dirancang untuk jangka waktu yang cukup lama, yakni sekitar lebih kurang 15 tahun dengan 60 transponder, sehingga dapat menampung lebih banyak saluran televisi. Anda dapat menikmati siaran sepak bola, kartun, bahkan berita, dan juga lainnya.

Saluran TV yang cukup populer dan sudah lama ada di Indonesia adalah ANTV. cukup banyak hiburan yang membuat anda menikmati di channel antv ini, Namun, jika saluran antv Anda hilang, kini Anda dapat menyesuaikan frekuensi ANTV Telkom 4.

Cara mencari frekuensi ANTV Telkom 4 terbaru 2022 

Frekuensi ANTV Telkom 4 2022

Jika Anda ingin mencari channel ANTV, Anda bisa memasukkan frekuensi ANTV Telkom 4 yaitu 3850 H 6000. yakni Dengan kode frekuensi tersebut Anda akan mendapatkan video dalam format MEPG2, Format tersebut biasanya jernih alias jelas gambarnya.
Kamu tau gak kalau frekuensi RTV juga sudah update ke nomor tranponder baru loh, jika kamu mau tau frekuensi RTV terbaru silahkan KLIK DISINI
 Lalu bagaimana cara mencari nomor frekuensi ANTV Telkom 4? mari Ikuti langkah-langkahnya jangan sampai lewat ya:
  • Pertama-tama, Anda terlebih dahulu untuk menghubungkan antena dan TV receiver box. Untuk caranya, Anda bisa merujuk ke manual atau buku paduannya box receiver, karena langkah-langkahnya berbeda untuk setiap merek/brand.
  • Setelah itu, hidupkan TV dan tekan tombol 'Menu' lalu pilih 'Satelit'.
  • Kemudian pilih 'Tambah' dengan simbol tombol merah, itu akan muncul di layar TV.
  • Lalu Tekan 'OK' di jendela baru untuk menampilkan keybod virtual.
  • Masukkan nama satelitnya yaitu Telkom 4, lalu klik tombol 'Simpan' yang biasanya berwarna kuning.
  • Masukkan juga derajat satelit Telkom 4 yaitu 108,2 derajat E, lalu klik 'Konfirmasi'.
Jadi Setelah anda berhasil untuk menambahkan satelit Telkom 4 receiver box, Anda langsung saja memasukkan frekuensi saluran ANTV. Klik pada satelit Telkom 4 lalu lihat pada frekuensi ANTV seperti kode di atas.

Namun, apabila sampai langkah ini sinyal atau siaran ANTV anda belum ada sinyalnya, mungkin penyebabnya adalah dari antena Parabola anda. Jika memang ini penyebabnya sebaiknya anda menghubungi teknisi parabola terdekat, karna mencari siaran yang hilang adalah hal yang cukup rumit apabila anda bukan teknisi, kecuali jika anda teknisi its okay. 

Kesimpulan

Demikian lah sekilas pembahasan mengenai Caraencari sinyal ANTV yang hilang, semoga apa yang saya share bisa bermanfaat bagi pembaca sekalian. Apabila ada pertanyaan silahkan ajukan di kolom komentar, kami scepat mungkin membalas pesan anda. 

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Mencari Channel ANTV Telkom Yang Hilang"